Ini agenda dan lokasi yang dikunjungi Jokowi selama di Palangka Raya

id Provinsi Kalimantan Tengah, Jokowi kampanye di Kalteng, Jokowi, kampanye Jokowi, agenda Jokowi di Palangka Raya

Ini agenda dan lokasi yang dikunjungi Jokowi selama di Palangka Raya

Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Provinsi Kalimantan Tengah Agustiar Sabran (pakai lawung) didampingi sejumlah pengurus lainnya berfoto bersama usai melakukan jumpa pers mengenai kedatangan Jokowi ke Palangka Raya, Minggu (7/4/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dipastikan datang ke Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka meresmikan terminal baru  Bandar Udara Tjilik Riwut dan melakukan kampanye akbar di  gedung pertemuan Kalawa Convention Center, Senin (8/4/19) malam. 

"Setelah melakukan peresmian Bandara Tjilik Riwut dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, pak Jokowi juga melaksanakan kampanye yang akan dilaksanakan di gedung pertemuan Kalawa Convention Center Jalan Tjilik Riwut Km 7 Palangka Raya," kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin, Agustiar Sabran saat melakukan jumpa pers, Minggu. 

Agustiar menjelaskan, berdasarkan jadwalnya Jokowi direncanakan menginjakkan kakinya di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya sekitar pukul 18.00 WIB. Beliau beserta rombongan langsung melakukan penandatanganan prasasti sekaligus meresmikan bandara tersebut bersama pihak pemprov setempat. 

Usai peresmian bandara, calon presiden nomor urut satu tersebut, tepatnya sekitar pukul 19.00 WIB akan menuju lokasi kampanye yakni di gedung pertemuan Kalawa Convenstion Center. 

Jokowi yang juga masih berstatus sebagai Presiden RI itu akan berkampanye di dalam gedung  diperkirakan selama satu jam. Setelah berkampanye, petahana itu direncanakan bersama tim kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin ngopi bersama di kawasan wisata kuliner yang berada di Taman Sangomang di Jalan Yos Sudarso. 

"Untuk kepulangannya sekitar pukul 22.00 WIB. Saya harap wajib diperhatikan kedatangan beliau ke Palangka Raya adalah kedinasan dan dilanjutkan acara kampanye beliau sebagai calon presiden," bebernya. 

Baca juga: 1.574 personel tim gabungan amankan kedatangan Jokowi di Kalteng

Abang dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu juga menegaskan, bahwa ia akan menyampaikan di hadapan Jokowi bahwa suara Jokori-Ma'ruf Amin di wilayah Kalteng berkisar 75-80 persen. 

"Mengenai hal tersebut saya akan sampaikan kepada pak Jokowi agar beliau mengetahui bagaimana situasi politik di Kalteng saat ini," kata Agustiar. 

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Kedatangan Jokowi, Luhing Simon menegaskan bahwa massa yang akan dikerahkan di gedung yang sudah dipusatkan oleh panitia berjumlah kurang lebih 5000 orang. 

Itu belum ditambah kehadiran para kader dari beberapa partai pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin yang ada di Kalteng. Bahkan sejumlah kepala daerah yang mendukung Jokowi juga akan menghadiri kampanye tersebut. 

"Dalam kegiatan tersebut pihak panitia sudah matang, maka dari itu semua kegiatan yang difokuskan di kalawa juga di persiapkan sebaik mungkin," demikian Luhing Simon.

TKD Kalteng pun mempersilahkan masyarakat di Palangka Raya dan sekitarnya dipersilahkan datang ke Kalawa Convention Hall untuk melihat dan bertemu langsung Calon Presiden nomor urut satu tersebut.

Baca juga: Senin ini, Jokowi direncanakan kunjungi Kalteng

Baca juga: Perbedaan pandangan politik luar negeri antara Jokowi dan Prabowo