Golkar Kobar klaim sudah raih enam kursi DPRD

id Golkar Kobar klaim sudah raih enam kursi,Pemilu,Kotawaringin Barat,Ruslan,DPRD

Ketua DPD Partai Golkar Kalteng HM Ruslan AS (tengah) dan Ketua DPD Partai Golkar Kobar H Wisman (kanan) serta Sekretaris DPD Partai Golkar Kobar H Arif Asrofie (kiri) berfoto bersama usai menggelar rapat internal di Kantor DPD Golkar Kotawaringin Barat. (Foto Antara Kalteng/Hendri Gunawan)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah H Wisman mengklaim saat ini perolehan suarau partainya sudah mampummendapatkan enam kursi DPRD setempat dan berharap jumlahnya bertambah saat penghitungan suara pemilu serentak 2019 rampung.

"Sampai detik ini, realistisnya baru ada enam kursi yang kami dapat di DPRD Kotawaringin Barat, dengan rincian dua kursi di daerah pemilihan (dapil) I, satu kursi di dapil II, dua kursi di dapil III dan satu kursi lagi di dapil IV," kata Wisman saat ditemui di ruang kerjanya di Pangkalan Bun, Jumat.

Dengan perolehan enam kursi tersebut, Golkar mampu mempertahankan jumlah kursi DPRD saat ini yang mereka peroleh pada pemilu legislatif 2014 lalu. Kini mereka berharap dari penghitungan suara yang masuk dan penghitungan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti, Golkar mampu menambah perolehan kursi.

Wisman menambahkan, meski pihaknya optimistis perolehan suara Partai Golkar akan menjadi yang  terbanyak, namun dirinya belum mengetahui pasti apakah peningkatan jumlah perolehan suara tersebut mampu menambah jumlah kursi yang mereka raih. 

Saat ini data C1 yang diserahkan oleh para saksi Golkar di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) baru 85 persen yang sudah masuk ke Kantor DPD Golkar Kotawaringin Barat dan itupun belum semuanya terhitung atau direkapitulasi oleh pengurus.

"Pengurus optimistis perolehan suara Partai Golkar tahun ini meningkat dibandingkan perolehan suara pada pemilihan legislatif 2014 lalu, dan kami meyakini perolehan suara Partai Golkar tahun ini menjadi yang terbanyak di Kotawaringin Barat," ujar Wisman.

Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah HM Ruslan AS sebelumnya menargetkan partainya mendapatkan 10 kursi di DPRD Kotawaringin Barat. Dengan rincian dapil I sebanyak tiga kursi, dapil II sebanyak dua kursi, dapil III sebanyak tiga kursi dan dapil IV sebanyak dua kursi.

Namun, Ketua DPD Partai Golkar Kotawaringin Barat H Wisman dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kotawaringin Barat H Arief Asrofie hanya menargetkan partainya mendapatkan delapan kursi di DPRD Kotawaringin Barat. Rinciannya yaitu dapil I sebanyak tiga kursi, dapil II sebanyak satu kursi, dapil III sebanyak tiga kursi dan dapil IV sebanyak satu kursi.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar