Ketua KNPI pusat diagendakan lantik 120 pengurus KNPI Kalteng

id Ketua KNPI pusat diagendakan lantik 120 pengurus KNPI Kalteng,Palangka Raya,Rahmad Handoko,Pemuda

Ketua KNPI pusat diagendakan lantik 120 pengurus KNPI Kalteng

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah Rahmat Handoko (kiri) didampingi Ketua Panitia memberikan keterangan pers di kantor KNPI di Jalan Tjilik Riwut km 1,5 Palangka Raya, Kamis (25/4/2019). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah periode 2018-2021 yang diketuai Rahmat Handoko dan beranggotakan 120 orang rencananya dipimpin Ketua Umum KNPI Pusat Noer Fajrieansyah.

"Pelantikannya direncanakan di Palangka Raya hari Minggu (28/4) nanti dan langsung dihadiri Ketum KNPI pusat beserta Sekretaris Jenderal Adin Jauharuddin," kata Rahmad Handoko di Palangka Raya, Kamis. 

Handoko mengatakan, selain agenda pelantikan, pihaknya juga menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) yang melibatkan DPD KNPI kabupaten dan kota. 

Rencana untuk pelaksanaan pelantikan pengurus KNPI Kalteng periode 2018-2021 dilaksanakan di gedung Batang Garing, sedangkan rakerda akan dilaksanakan di Hotel City Iin Jalan Antang Kota Palangka Raya. 

"Mengapa pelantikan serta rakerda dilaksanakan secara berbarengan, karena ada sejumlah anggota pengurus sedang sibuk melaksanakan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, seperti pemilu yang tahapannya masih berjalan dan pekerjaan mereka sebagai birokrat di beberapa instansi yang ada di Kalteng," katanya. 

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kalteng Hengky Pratama menjelaskan, persiapan pelantikan sudah berjalan 90 persen. Hanya beberapa teknis kecil saja yang akan kami segera selesaikan di hari pelaksanaan pelantikan. 

Sampai saat ini sama sekali tidak ada kendala apapun. Perwakilan DPD KNPI utusan setiap kabupaten kota juga sudah melakukan koordinasi dan segera melakukan koordinasi dengan pihak panitia. 

"Setelah dilaksanakan pelantikan yang dimulai pukul 09.30 WIB, usai acara tersebut pada pukul 15.30 WIB segera dilaksanakan rakerda yang di pusatkan di Hotel City Iin Jalan Antang Kota Palangka Raya," demikian Hengky.