KNPI ajak semua OKP untuk bersinergi bangun Murung Raya

id KNPI ajak semua OKP untuk bersinergi bangun Murung Raya, kalteng, mura, murung raya

KNPI ajak semua OKP untuk bersinergi bangun Murung Raya

Ketua KNPI Murung Raya, Taufikurahman menyerahkan bantuan dana kepada kepada salah satu pengurus KNPI untuk segera diserahkan kepada warga yang terkena musibah pada kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan di Puruk Cahu, Minggu (1/10/2023) malam. ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah menggelar silaturahim dengan mengundang seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di kabupaten setempat di Puruk Cahu, Minggu (1/10) malam.

"Peran serta suara pemuda sangat penting bagi kemajuan bangsa kita ini, salah satu contoh yang perlu kita ketahui sejarah awal adanya pembacaan proklamasi tahun 1945 oleh Presiden Soekarno, salah satunya karena ada desakan dari para pemuda," kata Ketua Panitia Silaturahmi OKP se-Murung Raya, Mahyono di Puruk Cahu.

Acara yang dihadiri puluhan OKP yang ada di Murung Raya tersebut juga mengundang unsur dari pemerintah kabupaten setempat, dalam hal ini Bidang Kepemudaan di Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (DKOP).

Mahyono mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan itu selain untuk menjalin tali silaturahmi, juga dalam rangka berdiskusi untuk mencari ide-ide untuk membangun Murung Raya ke depannya.

Baca juga: Perdie-Rejikinoor mengaku fokus hadapi Pileg 2024 usai purna tugas

Khusus untuk masa sekarang, utamanya dalam program kerja KNPI Murung Raya periode 2023-2026, Mahyono mengatakan akan fokus dalam kegiatan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan harapan para pemuda selain berintelektual, juga memiliki skil atau keterampilan dalam menunjang karier untuk masa depannya.

"Ini kita upayakan karena di Murung Raya saat ini banyak terdapat perusahaan-perusahaan, sehingga perlu menyiapkan sember daya melalui pelatihan-pelatihan bagi pemuda kita untuk tenaga kerja di daerah kita," tambahnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Murung Raya, Taufikurahman, mengatakan kegiatan temu seluruh OKP tersebut dalam rangka menyamakan suara serta membangun sinergi serta komunikasi dalam tubuh KNPI sendiri.

"Melalui KNPI para pemuda Murung Raya sangat ingin berkontribusi serta ikut bersinergi membangun Murung Raya yang kita cintai ini. Keinginan itu kita aktualisasikan melalui motto "BERANI" yang merupakan singkatan dari "Berakhlak, Aktif dan Inovatif" yang selalu saya sampaikan sejak dilantik pada 15 September 2023 lalu sebagai Ketua KNPI," ungkap Taufik.

Baca juga: Bupati Murung Raya lantik Kepala Desa Penda Siron

Baca juga: Taman Sapan jadi pusat rekreasi dan edukasi di Murung Raya

Baca juga: Resmikan gedung DPRKPP, bupati sebut Pemkab Mura komit selalu tingkatkan pelayanan