Salah satu calon direktur olahraga MU

id Rio Ferdinand,Salah satu calon direktur olahraga MU

Salah satu calon direktur olahraga MU

Rio Ferdinand (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Rio Ferdinand menjadi salah seorang calon direktur olahraga Manchester United yang adalah posisi baru sepanjang sejarah MU.

Sky Sport News melaporkan, Wakil Ketua Eksekutif United Ed Woodward sudah membahas posisi itu dengan Ferdinand dan ingin merampungkan penunjukan sebelum awal musim depan.

United menginginkan calon yang memahami kerja MU yang membuat Ferdinand yang 12 tahun membela Old Trafford, sebagai kandidat menarik.

Ole Gunnar Solskjaer, yang bulan lalu ditunjuk sebagai manajer permanen United, berkeinginan untuk bekerja sama dengan seorang direktur olah raga. Solksjaer juga terlibat dalam pembahasan rekrutmen untuk jabatan itu.

Berbeda dari Solskjaer, pendahulunya Jose Mourinho menentang keras jabatan baru itu.

Semasa membela United, Ferdinand tampil 455 kali bersama klub ini dengan enam kali menjuarai Liga Premier, satu kali Liga Champions dan dua kali Piala Liga.

Sejak pensiun empat tahun lalu, pria berusia 40 tahun itu bekerja sebagai pengamat sepak bola dan pernah berencana menggeluti tinju.

Selain Ferdinand, United juga meminati kepala rekrutmen RB Leipzig, Paul Mitchell, yang sebelumnya bekerja untuk Southampton dan Tottenham, demikian Sky Sports.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar