Empat siswa Barito Utara wakili Kalteng ke Istana Negara

id siswa barito utara wakili kalteng ke istana negara,gbn nasional 2019,paskibraka nasional,gbn barito utara

GBN Barito Utara 2019 yang akan mewakili Kalteng di Istana Negara. (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Empat  siswa asal Kabupaten Barito Utara, terpilih mewakili Kalimantan Tengah sebagai anggota paduan suara Istana Merdeka Gita Bahana Nusantara pada 17 Agustus 2019 di Istana Negara.

"Keempat siswa ini terpilih setelah dilakukan seleksi tingkat provinsi yang diikuti 11 kabupaten dan 1 kota  di Palangka Raya pada 2-3 Mei 2019," kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara Arbaidi di Muara Teweh, Minggu. 

Empat siswa itu antara lain Nefa Kristilla (Sopran), Joie Venesicca (Alto) dan Kristian Nakalelu (Tenor) ketiganya siswa-siswi SMAN 1 Muara Teweh serta Rasyid Siddiq (Bass) dari Madrasah Aliyah Negeri Barito Utara.

Pihaknya memberikan presiasi dengan keberhasilan ini dan merupakan prestasi yang luar biasa serta membanggakan untuk Kabupaten Barito Utara. 


Baca juga: Empat remaja wakili Barito Utara audisi GBN Kalteng 2019

"Ini merupakan yang pertama empat orang siswa yang berhasil terpilih sebagai anggota GBN Nasional.Mereka akan dibina dan dilatih oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta sejak tanggal 1-20 Agustus 2019," kata Arbaidi didampingi seorang anggota tim pelatih Puspo Pristiwantoro.

Arbaidi mengatakan, wakil Barito Utara akan tampil pada serangkaian acara kenegaraan, yaitu unjuk gelar di Kementerian Pendidikan, Sidang DPR/MPR, Upacara HUT RI di Istana Merdeka dan lainya. Aubade Paduan Suara GBN bertugas seperti juga halnya Pasukan pengibara bendera Berasal dari 34 Provinsi se Indonesia.


Baca juga: 4 Siswa Barut Wakili Kalteng Untuk Paskibraka dan GBN Nasional

"Kita sangat bersyukur dan support untuk mereka karena mereka adalah aset Barito Utara yang sangat membanggakan. Terimakasih kami sampaikan kepada tim pelatih yang sudah bekerja keras untuk membekali mereka semua," kata dia.

Barito Utara pernah mendapatkan juara GBN sampai ke tingkat nasional dan tampil di Istana Merdeka sudah 12 Orang antara lain Puspo Pristiwantoro (2007), Veronica Penilaba (2009), Muhammad Erfani (2013), Hana Aulia dan Nur Afni Munawaroh (2015), Hairul Anwar, Yosefina JT dan Yoaneva Aisha (2016), Ria Debora Situmeang dan Zola Rifano (2017) serta Arief Ali Rachman dan Keriyati (2018).

Tahun ini juga siswa dari Barito Utara atas nama Zaini Fahmi (MAN Barito Utara) bersama Ivana Maria S Tangkere (SMA Katolik Taruna Jaya Sampit) kedua siswa ini berhasil terpilih sebagai peserta Paskibaraka tingkat nasional di Istana Negara.

Baca juga: Barito Utara audisi calon duta paduan suara Istana Negara
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar