Susu ini jadi alternatif bagi penderita alergi susu

id susu sapi A2,alergi susu,Susu ini jadi alternatif bagi penderita alergi susu

Ilustrasi - Peternak memindahkan susu yang telah diperah di Kampung Pasir Angin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/3/2018). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Jakarta (ANTARA) - Orang yang mempunyai alergi susu bisa meminum susu sapi A2 yang hanya mengandung protein A2 sehingga tidak menimbulkan alergi dan bisa menambah asupan gizinya.

Brand Manager Kin, produsen produk susu sapi A2, Tiffany Pratiwi Suwandi di Jakarta, Kamis, mengatakan senyawa protein A2 pada susu sapi yang mudah dicerna tubuh sama seperti komposisi protein dalam ASI.

"Sensitif terhadap protein A1 bisa menjadi salah satu penyebab seseorang alergi terhadap susu sapi yang mengakibatkan ketidaknyamanan saat mengonsumsi produk susu," katanya.

Pada seseorang yang alergi susu sapi, masih dapat mencerna zat gizi susu seluruhnya namun memiliki efek samping seperti mual, nyeri perut, kembung, dan perubahan pada frekuensi buang air besar.

Efek samping tersebut juga dirasakan pada seseorang dengan intoleransi laktosa.

Tiffany mengatakan kebanyakan produk susu di pasar Indonesia mengandung protein campuran antara A1 dan A2. Protein A1 dan A2 dihasilkan dari sapi A1 dan sapi A2 yang berbeda genetik.

Sapi A2 adalah sapi yang telah diseleksi khusus melalui tes DNA yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar