Sambut libur Lebaran, polisi diminta perketat pengamanan objek wisata Palangka Raya

id DPRD Palangka Raya,Sigit K Yunianto,objek wisata,Sambut libur Lebaran, polisi diminta perketat pengamanan objek wisataPalangka Raya

Sambut libur Lebaran, polisi diminta perketat pengamanan objek wisata Palangka Raya

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika).

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto meminta aparat kepolisian dan pemerintah kota memperketat pengamanan kawasan wisata menyambut libur Idul Fitri 2019.

"Hal ini untuk memastikan kondisi di kawasan wisata yang ada aman dan nyaman bagi para pengunjung selama libur Lebaran," kata Sigit saat dikonfirmasi dari Palangka Raya, Sabtu.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, biasanya pada pelaksanaan libur lebaran jumlah kunjungan wisatawan meningkat dibanding hari biasa.

Sehingga, lanjut dia, selain memperketat pengamanan, pemerintah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah juga perlu mempersiapkan fasilitas pendukung di berbagai objek wisata di kota setempat.

 Selain itu, pemerintah kota juga diminta berkoordinasi dengan aparat kepolisian sebagai upaya memaksimalkan pengamanan kawasan wisata.

"Bagi pengelola wisata saya juga meminta tingkatkan pelayanan karena apa yang  dirasakan pengunjung akan berpengaruh terhadap kunjungan di tahun berikutnya," kata Sigit

Jangan sampai, lanjut dia, karena pelayanan yang kurang maksimal serta keamanan yang tidak kondusif, citra pariwisata di Kota Palangka Raya yang terus dikembangkan dan dipromosikan tercoreng. Apalagi pengembangan sektor wisata menjadi salah satu visi dan misi wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya periode 2018-2023.

Di antara objek wisata andalan yang ada di Kota Palangka Raya seperti Kawasan Wisata Bukit Tangkiling, wisata Sei (sungai) Gohong, Taman Pesuk Kameloh dan objek wisata Air Hitam Kereng Bangkirai.

"Yang tidak kalah penting, para pengusaha dan masyarakat di kawasan wisata juga harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para wisatawan agar semakin betah berlibur di lokasi tersebut," kata Sigit.

Dia pun berharap Pemerintah Kota Palangka Raya memanfaatkan libur Lebaran ini untuk meningkatkan promosi sektor wisata serta memasarkan berbagai produk khas di "Kota Cantik" itu.