Lazismu Pulang Pisau berbagi takjil Ramadhan

id Lazismu Pulang Pisau berbagi takjil Ramadhan,Lazismu Pulpis,Pulpis,Pulang Pisau

Lazismu Pulang Pisau saat berbagi takjil kepada pengendara di Jalan Trans Kalimantan. (Foto Lazismu Pulang Pisau)

Pulang Pisau (ANTARA) - Ketua Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pulang Pisau Ahmad Husen mengatakan selama bulan ramadhan ini pihaknya memperbanyak kegiatan yang bermanfaat bagi umat.

"Insya Allah kegiatan-kegiatan sosial akan terus kita lakukan di waktu mendatang dan mudah-mudahan memberikan manfaat dan berkah bagi kita sekalian" kata Husen di Pulang Pisau, Senin. 

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan Lazismu selama bulan Ramadan diantaranya berbagi takjil di RSUD Pulang Pisau kurang lebih 150 paket nasi bok yang diperuntukkan bagi pasien, keluarga penunggu pasien, bersama dengan perawat jaga dan semua karyawan yang bertugas. 

Sasaran pembagian takjil gratis ini juga diberikan kepada para pengendara yang melintas di Jalan Trans Kalimantan di simpang Bundaran belah Pulang Pisau.

Berbagi takjil gratis ini, terang Husen, merupakan salah satu program dari Lazismu Pulang Pisau yang dikemas dalam ‘Kado Ramadhan’ dengan didukung oleh Relawan Lazismu dan komunitas ‘Pulang Pisau Mengaji’. 

Dalam aksi sosialnya tersebut, Lazismu juga melibatkan unsur dari organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), KOKAM serta Pemuda Muhammadiyah.

Husen menyatakan kegiatan ini merupakan penyampaian amanah dari para donatur yang telah menitipkan donasinya melalui Lazismu Pulang Pisau. 

Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu bagi pasien dan keluarganya yang membutuhkan.

Menurutnya Lazismu setempat terbentuk pada bulan Mei 2018. Berbagai kegiatan di bulan Ramadhan ini adalah yang kedua kalinya, sekaligus untuk mengenalkan keberadaan Lazismu sebagai Lembaga Penghimpun dan Penyalur Zakat, Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah yang beralamat di Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau.

Ketua IMM, Saiful Rahman mengungkapkan sebagai organisasi sayap Muhammadiyah, tentunya pelibatan organisasi mahasiswa memberikan dampak yang positif. Pihaknya akan selalu siap bersinergi dengan Lazismu untuk mendukung kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan di daerah setempat.
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar