Bupati Gunung Mas serukan jaga toleransi antarumat beragama

id Bupati Gunung Mas serukan jaga toleransi antarumat beragama,Safari Ramadhan,Ramadhan,Bupati,Gumas ,Jaya S Monong

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong. (Foto Diskominfo dan SP Kabupaten Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong menyerukan kepada masyarakat di wilayah setempat untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama.

“Dari dulu hingga saat ini toleransi antarumat beragama di Kabupaten Gunung Mas sangat bagus dan luar biasa. Hal itu harus dipertahankan,” kata Jaya saat buka puasa bersama, di Masjid Darun Najah Kuala Kurun, Rabu.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini mengimbau kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali, agar bersama-sama menjaga toleransi antarumat beragama dan saling menghormati antar yang satu dengan lainnya.

Dikatakan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang istimewa dan penuh kemuliaan. Selain merupakan bulan yang penuh dengan ujian, Ramadhan juga merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan.

Dia berpesan kepada masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesadaran agar menghormati dan menghargai umat yang sedang menjalankan ibadah puasa, sebagai wujud toleransi antar sesama dan antarumat beragama.

“Mari kita pupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang rasa persatuan dan kesatuan antarumat beragama di Kabupaten Gunung Mas ini,” ajak Jaya.

Buka puasa bersama ini juga dihadiri oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing, Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas Punding S Merang, sejumlah kepala dinas, dan lainnya.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kalteng mengimbau masyarakat Kalteng, khususnya masyarakat Kabupaten Gunung Mas agar memanfaatkan sisa waktu bulan Ramadhan, guna mencapai derajat ketakwaan di sisi Allah SWT.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Gumas periode tahun 2019-2024 yakni Jaya S Monong dan Efrensia LP Umbing. Diharapkan, keduanya mampu melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan dengan baik.

“Laksanakan tugas dan amanah yang telah diberikan dengan optimal, sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta membawa perubahan yang lebih baik, yang pada akhirnya mampu menjadi bagian dalam upaya mewujudkan Kalteng Berkah,” demikian Sugianto.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar