Daftar restoran sehat untuk rayakan Idul Fitri

id Restoran sehat,restoran di jakarta,restoran untuk rayakan idul fitri

Daftar restoran sehat untuk rayakan Idul Fitri

Healthy grain bowl di Fedwell (HO/ist)

Jakarta (ANTARA) - Selalu ada tempat yang menarik untuk dikunjungi di Jakarta, di antaranya adalah restoran-restoran yang menyuguhkan makanan lezat namun sehat.
 


Restoran ini bisa menjadi alternatif tempat untuk merayakan Lebaran bersama keluarga sembari menyantap makanan yang baik untuk tubuh setelah berpuasa di bulan Ramadhan.


 


Berikut ini lima restoran dengan menu sehat seperti dikutip dari Traveloka Eats.


 


Burgreens - Oakwood


Restoran sehat ini telah membuka cabang terbarunya di Oakwood, Mega Kuningan, setelah Pacific Place, Darmawangsa dan Pondok Indah Mal.


 


Desain terbuka dengan beberapa tempat duduk yang menghadap ke luar membuatnya pas untuk ngobrol santai.


 


Interiornya berkonsep industrial, dengan tembok beton dan elemen kayu. Warna hijau yang identik dengan Burgreens hadir lewat dekorasi seperti pot-pot tanaman hijau.


 


Jika datang beramai-ramai, ada juga meja komunal di belakang ruangan yang memiliki kapasitas hingga 10 orang. Mural-mural makanan sehat khas Burgreens juga tetap hadir di sini.


 


Hidangan favorit di tempat ini masih sama dengan cabang Burgreens lainnya, yaitu Big Max burger, Burgreens steak, Greenogiri platter, vegan rendang platter, dan barley quinoa bowl.


 


 


Fedwell - Citywalk Sudirman


 


Makanan sehat identik dengan grain bowl yang mengandung biji-bijian sebagai basis, serta protein, taburan (topping), dan saus.


 


Jika bicara soal healthy grain bowl di Jakarta, nama Fedwell sudah tidak asing lagi. Setelah gerai utama di Senopati, kini Fedwell juga hadir di Citywalk Sudirman untuk memenuhi kebutuhan makan siang sehat bagi keluarga.


 


Masih mengangkat konsep yang sama, cabang ini juga didominasi oleh elemen interior berwarna pink pastel dan memiliki open bar dengan etalase bahan-bahan makanan.


 


Nikmati menu favorit seperti The Don dengan elemen utama rib eye steak untuk penyuka daging. Selain delapan pilihan signature bowl, Anda juga bisa memesan do-it-yourself bowl yang isinya bisa disesuaikan dengan keinginan.


 


 


The Jamu Bar


 


Mixologist? Sudah biasa. Jamulogist? Itu baru tidak biasa. Di The Jamu Bar, Anda bisa menikmati aneka jamu buatan tangan serta jamu mocktail yang diramu langsung oleh para jamulogist.


 


Minuman sehat tersebut bisa kamu nikmati saat berkunjung ke outlet Burgreens di Pacific Place karena The Jamu Bar memang bagian dari brand Burgreens.


 


The Jamu Bar akan mengubah kesan tradisional dan lawas melalui kreasi jamu modern lewat campuran jus, teh, dan masih banyak lagi.


 


Mau yang segar? Cicipi mocktail andalannya seperti kunyit asam dengan campuran jus nanas, sirup madu, garam, dan hiasan keju. Ada pula apple plum mocktail dengan campuran bir pletok.


 


Jamu selemanis hadir dengan campuran teh pink flamingo, jus jeruk, ginger ale, dan bunga. Selain itu, ada juga pilihan teh jamu seperti matcha ginger latte, yang bermanfaat bagi kesehatan. Kalau masih bingung, Anda bisa memesan jamu flight yang terdiri dari 4 jenis jamu dalam porsi kecil.


 


 


Seed


Berlokasi di Kemang, Seed merupakan salah satu pendatang baru dengan konsep makanan sehat. Walaupun begitu, Seed hadir dengan menu sehat yang agak berbeda. Makanan yang disajikan merupakan sajian brunch khas Australia.


 


Interior bersih yang minimalis membuat pengunjung betah berlama-lama dan tak tahan untuk tidak mengabadikannya. Temboknya didominasi oleh warna putih dan tembok beton dengan mural orangutan yang sedang bermain dari pohon ke pohon.


 


Sebagai aksen, terdapat open bar dari marmer yang elegan dan kursi-kursi sofa dengan warna kontras seperti abu-abu dan kayu cokelat.


 


Bertempat di Plaza Kemang 88, Seed menawarkan beberapa pilihan salad seperti green hummus yang jadi favorit, serta aneka menu brekkie all day seperti kale on eggs, smashed avocado toast, quinoa fried rice, dan hefty breakfast.


 


Jika datang di atas jam 11 pagi, Anda juga bisa menikmati makanan yang lebih berat, mulai dari creamy truffled carbonara, hingga umami beef cheek, truffled chicken, dan stuffed crispy salmon.


 


 


Green Wok - Plaza Indonesia


Berada di bawah naungan grup yang sama dengan layanan katering sehat 3SkinnyMinnies dan restoran MAM Jakarta, Green Wok menawarkan makanan khas Indonesia rendah kalori (120-400 kalori per porsi).


 


Jadi, Anda tidak perlu cemas berat badan akan naik saat menyantap nasi konnyaku goreng dengan kecombrang dan irisan daging sapi atau nasi hitam bakar dengan oncom rawit dan kemangi.


 


Sedang tak mau makan nasi? Ada pilihan mi shirataki dengan lidah iris tipis dan cauli-rice dengan tumis ayam rawit. Jika kurang cocok dengan menu-menu tersebut, Anda juga bisa membuat healthy bowl kreasi sendiri.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar