Tetap waspada dan hati-hati saat berlibur di tempat wisata

id DPRD Palangka Raya,Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya,Beta Syailendra,wisata di palangka raya

Tetap waspada dan hati-hati saat berlibur di tempat wisata

Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Beta Syailendra mengingatkan masyarakat yang berlibur ke sejumlah tempat wisata di wilayah ini, agar tetap waspada dan berhati-hati dari berbagai tindakan kejahatan serta negatif lainnya.

"Waspadai tindak kejahatan seperti pencurian sepeda motor, copet serta gendam saat berwisata di beberapa lokasi yang ada di Palangka Raya, karena berdasarkan pengalaman beberapa tahun lalu pengunjung lokasi wisata di daerah itu membludak di H+1 Lebaran," kata Beta Syailendra di Palangka Raya, Kamis. 

Selain hal tersebut, legislator tersebut juga mengingatkan kepada pengunjung tempat wisata seperti Sei Gohong, Kum-kum, wisata susur sungai Kereng Bangkirai serta lain sebagainya, agar selalu berhati-hati saat berada di perjalanan menuju wisata yang dituju. 

Beta mengatakan langkah tersbeut tidak lain untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya menuju arah tempat rekreasi. Sebab, lokasi yang jauh dan memerlukan waktu satu atau setengah jam menuju lokasi, sering sekali terjadi kecelakaan serta lain sebagainya. 

"Tahun ini harapan saya tidak ada kejadian hal-hal yang negatif dan merugikan masyarakat kita ketika hendak menuju lokasi rekreasi di sejumlah tempat di Palangka Raya," harapnya.

Baca juga: DPRD ingatkan warga selektif dan jeli beli parsel kedaluwarsa

Politisi PAN tersebut juga sangat mengapresiasi kinerja kepolisian dan TNI yang dalam hal ini, selalu sigap dan memberikan penjagaan di beberapa tempat rekreasi guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang kapan saja bisa terjadi di lokasi itu. 

Wakil rakyat Palangka Raya itu bahkan berharap gencar dilakukan patroli di sejumlah tempat keramaian, agar menekan tindak kejahatan yang kapan saja bisa menimpa warga yang berdomisili di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya. 

"Kalau informasi yang saya dapatkan sendiri sampai jam 12.00 WIB tidak ada terjadi hal-hal negatif yang menimpa masyarakat kita. Semoga hal seperti ini sampai beberapa lokasi wisata tutup tetap kondusif," tandas Ketua PAN Kota palangka Raya yang kembali akan duduk sebagai anggota DPRD periode 2020-2024.

Baca juga: Warga Palangka Raya diminta berhati-hati memilih angkutan saat mudik