79 calon jamaah haji Pulang Pisau dibekali manasik

id Pulang Pisau,Bupati Pulpis Edy Pratowo,79 calon jamaah haji Pulang Pisau dibekali manasik,calon haji,manasik

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo membuka kegiatan manasik yang diberikan kepada CJH di Aula Sekretariat Daerah (Setda) setempat, Kamis (13/6/2019). (Foto MC Kominfo Pulpis)

Pulang Pisau (ANTARA) - Sebanyak 79 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pulang Pisau dibekali manasik oleh Kantor Kementrian Agama (Kamenag) sebagai dasar pengetahuan sebelum menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

"Kegiatan manasik yang diikuti CJH ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan dan wawasan bagaimana tata cara menunaikan ibadah haji nanti," kata Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo yang langsung membuka kegiatan manasik di Aula Sekretariat Daerah (Setda) setempat, Kamis (13/6/19).

Manasik yang dilaksanakan mulai 13-22 Juni 2019 di Masjid Agung Ar Raudah ini, terang Edy Pratowo adalah dalam rangka memberikan wawasan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan syariat Islam yang harus diikuti CJH agar menjadi haji yang mabrur.

Edy Pratowo juga mengingatkan kepada CJH untuk benar-benar mengikuti kegiatan manasik. Bukan hanya bermanfaat untuk mendapatkan pengetahuan, tetapi juga mendidik CJH untuk bisa menjadi labih siap dan mandiri dalam melaksanakan ibadah haji. 

Ia berharap sepulang menunaikan ibadah haji, CJH bisa mendapatkan predikat sebagai haji yang mabrur.

Menurut Edy Pratowo pelaksanaan kegiatan manasik ini tidak lain sebagai rangkaian pelayanan, bahwa pemerintah berkewajiban melakukan pembinaan, pelayanan dan perlindungan dengan menyediakan layanan administrasi, bimbingan ibadah haji, akomodasi transportasi, pelayanan kesehatan dan keamanan.

CJH Kabupaten Pulang Pisau yang berjumlah sebanyak 79 orang ditambah satu petugas haji ini dijadwalkan berangkat dari embarkasi Banjarmasin, demikian Edy Pratowo.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar