Korban longsor Desa Bintang Ninggi dapat bantuan

id korban tanah longsor bintang ninggi,longsor bintang ninggi ,bantuan korban longsor bintang ninggi,csr

Korban longsor Desa Bintang Ninggi dapat bantuan

Perwakilan PT Pama Persada Nusantara, Johanes menyerahkan bantuan kepada tiga korban tanah longsor di Desa Bintang Ninggi I, disaksikan Kades Bintang Ninggi I Efri Budi. (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Tiga Kepala keluarga (KK) di Desa Bintang Ninggi I Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara yang rumahnya ambruk akibat tanah longsor mendapat bantuan dari salah satu perusahaan yaitu PT Pama Persada Nusantara (PPN) distrik SMMS.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh perwakilan perusahaan, CSR Officer PT Pama Persada Nusantara, Johanes, Rabu (12/6) yang disaksikan Kepala Desa Bintang Ninggi I Elri Budi. Sebelumnya bantuan juga diserahkan oleh Dinas Sosial PMD Barito Utara.

Bantaun dari perusahaan bergerak di bidang pertambangan itu berupa dana bencana dan sembako. Sementara bantuan dari Dinas Sosial PMD juga bahan kebutuhan pangan. Penyerahan bantuan dihadiri Kepala Desa Bintang NInggi I, Efri Budi didampingi tiga perangkat desa dan disaksikan warga setempat.

Kades Bintang Ninggi I Efri Budi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak PT Pama Persada Nusantara atas bantuan bencana yang diberikan kepada warga desanya, melalui bantuan program CSR perusahaan.

"Niat baik dari perusahaan kepada warga yang rumahnya terkena bencana tanah longsor di desa sangat baik dan kami dari pihak desa Bintang N inggi I sangat berterima kasih kepada pihak PT Pama Persada Nusantara," ujar Budi.

Dia berharap, bantuan yang diberikan kepada para korban bencana tanah longsor ini dapat meringankan beban dan bisa bermanfaat. 
Sementara itu, CSR Officer PT Pama Persada Nusantara Johanes mengatakan, pihak perusahaan yang beroperasidi daerah ini tidak menutup mata akan kondisi masyarakat desa disekitar perusahaan dan akan memberikan kontribusi lewat program CSR.

Sebelumnya, tiga keluarga yang rumahnya ambruk saat tanah pinggiran pantai Sungai Barito mengalami abrasi, pada tangal 6 Juni 2019 lalu. Ketiga rumah para korban tak bisa ditempati lagi. Warga sekitar yang bermukim di pingiran sungai itupun takut, akan terjadi longsor susulan, malah mereka meminta agar bisa di relokasi ke tempat  lebih aman.

"Dinas Sosial PMD Kabupaten Barito Utara juga memberikan bantuan kepada para korban seperti terpal, baju seragam sekolah dan bantaun sembako," tambah Kades Bintang Ninggi I, Efri Budi.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar