Disporabudpar nilai cabor atletik di Seruyan perlu perhatian

id Pemkab seruyan, pemerintah kabupaten seruyan, kuala pembuang, popkab, pekan olahraga pelajar tingkat kabupaten, atletik, lari, smp dan sma sederajat

Panitia dan peserta pekan olahraga pelajar cabor atletik tingkat Kabupaten Seruyan. (Foto Disporabudpar Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menilai, cabang olahraga atletik memerlukan perhatian khusus untuk bisa berkembang lebih baik lagi.

"Cabang olahraga ini seringkali meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah, jadi sudah seharusnya mendapat perhatian yang lebih baik lagi kedepannya," kata Kepala Bidang Olahraga Disporabudpar Seruyan Susi Heldawati di Kuala Pembuang, Senin.

Khususnya dalam penyediaan sarana dan prasarana pendukung yang benar-benar memadai, seperti lintasan lari dan lainnya yang bisa dimanfaatkan atlet, untuk meningkatkan kemampuannya. Termasuk pembinaan yang bisa dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

Susi menjelaskan, untuk bisa mewujudkan semua itu diperlukan waktu yang tidak sedikit karena harus dilakukan secara bertahap. Selain itu dibutuhkan anggaran yang benar-benar memadai untuk bisa merealisasikannya.

"Kami terus berupaya untuk bisa mewujudkannya. Baru-baru ini kami telah menggelar pekan olahraga pelajar tingkat kabupaten cabor atletik," tuturnya kepada Antara Kalteng.

Kegiatan itu diikuti belasan peserta yang mewakili sekolahnya masing-masing, baik tingkat SMP maupun SMA sederajat. Mereka bersaing untuk menjadi yang terbaik, hingga nantinya berhak menjadi perwakilan Seruyan pada tingkat provinsi.

Atlet putra dan putri berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, mereka mengikuti berbagai kategori lomba berbeda, mulai dari lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter hingga 1.500 meter.

"Pekan olahraga itu kami gelar di Stadion Gagah Lurus Kuala Pembuang dan semuanya berjalan sukses dan lancar. Kami harapkan kedepan, semakin banyak prestasi yang dapat diraih cabor ini," tutur Susi.

Pihaknya pun menginginkan, agar semakin banyak anak-anak muda di Seruyan yang mau menjadi atlet. Dengan menjadi atlet banyak manfaat bisa didapat, selain kondisi tubuh yang baik juga terhindar dari hal-hal negatif lainnya, termasuk pergaulan bebas.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar