BP tunjuk mantan pelatih Borneo FC jadi pelatih Pra PON NTT

id Ricky Nelson, Borneo FC,BP tunjuk mantan pelatih Borneo FC jadi pelatih Pra PON NTT

BP tunjuk mantan pelatih Borneo FC jadi pelatih Pra PON NTT

Pelatih Kepala tim Pra PON NTT Ricky Nelson (Istimewa)

Kupang (ANTARA) - Mantan Pelatih klub Liga I Borneo FC resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala tim sepak Bola Pra PON NTT oleh Badan Pengelola (BP) Tim Prakualifikasi Sepak bola NTT 2019, didampingi asisten pelatih Adnan Mahing.

"Kami putuskan untuk memilih Coach Ricky Nelson sebagai pelatih tim sepak Bola untuk Pra PON kita," kata Ketua BP Tim Pra PON Sepak Bola NTT, Jimmi WB Sianto saat dikonfirmasi di Kupang, Selasa (25/6).

Ia mengatakan hasil keputusan itu sudah ditetapkan pada Senin (24/6) kemarin dalam rapat tim teknis yang dihadiri oleh Sekretaris BP Tim Pra Pon NTT pak Lamber Tukan dan beberapa tim teknis lain.

Ricky Nelson kata dia dipilih karena memang merupakan pelatih muda asli NTT yang juga adalah pelatih muda dan berbakat dan sempat diperhitungkan secara nasional.

"Selain itu dirinya juga adalah pelatih yang punya kualitas dan kapabilistas, bahkan pernah menjadi pelatih klub Liga I Borneo FC," tambah dia.

Jimmy mengatakan dengan dipilihnya Ricky Nelson dan Asistennya Adnan maka diharapkan tim sepak bola Pra PON NTT bisa lolos sampai ke PON XX 2020 nanti.

"Kami berharap Coach Ricky dan asisten serta tim pelatihnya bisa segera bekerja mencari pemain-pemain berbakat NTT untuk masuk dalam skuatnya. Kita berharap agar NTT bisa lolos ke PON XX 2020 nanti," tambah dia.

Sementara itu pelatih RIcky Nelson saat dihubungi secara terpisah, mengatakan siap mengemban tugas yang diberikan oleh Pemprov NTT.

"Sebagai putra NTT tentunya saya selalu siap jika dibutuhkan. Tetapi saya berharap dukungan juga dari pemerintah untuk membantu saya dan tim pelatih dalam seleksi pemain dan fasilitas yang di butuhkan," tuturnya.

Sebab menurut dia, salah satu masalah sepak bola di NTT adalah minimnya fasilitas seperti tempat latihan yang menunjang permainan para pemain NTT.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar