600 rider meriahkan Bhayangkara One Day Trail Adventure di Bartim

id polres bartim,barito timur,tamiang layang,polri,bhayangkara,trail,rider,wakil gubernur,habib ismail bin yahya,bupati bartim,ampera ay mebas

600 rider meriahkan Bhayangkara One Day Trail Adventure di Bartim

Para rider bersiap memulai start diacara Bhayangkara One Day Trail Adventure dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 yang diadakan di Taniang Layang, Sabtu (20/07) kemarin. (Humas Polres Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Sebanyak 600 orang pengendara (rider) ikut memeriahkan Bhayangkara One Day Trail Adventure, dalam rangka hari jadi ke-73 tahun Bhayangkara dan X-Trac ke-5 di Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah.

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy kepada Antara Kalteng di Tamiang Layang, Minggu, mengatakan, acara yang digagas sejak beberapa tahun terakhir itu, bertujuan untuk mendekatkan Polres kepada masyarakat.

"Kami ingin menjadikan Polri bagian dari masyarakat. Sebab tanpa bantuan masyarakat, kami tidak akan bisa menjalankan tugas secara maksimal," kata pria berpangkat melati dua itu.

Jalan berliku, dengan rintangan lumpur dan tanjakan yang ditempuh para rider dengan jarak sekitar 50 kilometer itu, bisa diselesaikan semua peserta dengan waktu sekitar 5 jam.

Acara bertambah meriah dengan kehadiran Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya yang turut serta bergabung menjelajahi rintangan bersama Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Puas mengendarai trail, para rider disuguhkan dengan acara penutup berupa hiburan malam. Para rider juga bergoyang bersama dengan beberapa tembang lagu yang dinyanyikan.

Sementara itu Ampera berharap, acara yang dilaksanakan dengan kesederhanaan tersebut, juga mampu mengikat kebersamaan menjadi sebuah silaturahmi dan rasa kekeluargaan yang mendalam.

"Semoga pada peringatan hari jadi ke-73 tahun Bhayangkara ini, Barito Timur selalu menjadi kabupaten yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat bisa merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari," terangnya.

Pria kelahiran 3 Agustus 1967 itu juga meminta, agar masyarakat mendukung setiap langkah kebijakan Polri dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana Bhayangkara One Day Trail Adventure Khoirul Annam mengatakan, kegiatan yang diselenggrakan dengan tema Ang Sagar Mulek 5 itu diikuti rider asal Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

"Atas partisipasi semua pihak hingga acara sukses terlaksana, kami dari panitia mengucapkan tarima kasih yang tak terhingga kepada para partisipan baik donator maupun sponsor," kata pria yang akrab disapa Annam itu.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar