Bupati lantik pejabat struktural di lingkup Pemkab Seruyan

id pemkab seruyan,pemerintah kabupaten,kuala pembuang,bupati,yulhaidir,pelantikan pejabat

Bupati lantik pejabat struktural di lingkup Pemkab Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir saat melantik pejabat struktural lingkup pemerintah daerah setempat di Kuala Pembuang, Selasa, (23/7/2019). (Foto Antara Kalteng/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir melantik sebanyak 55 pejabat struktural eselon I, II, dan III, serta 21 kepala sekolah di pendopo rumah jabatan bupati di Kuala Pembuang, Selasa.

"Pelantikan merupakan bagian dari pembenahan dan pemantapan, dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Ini juga merupakan bagian dari hasil uji kompetensi yang diselenggarakan beberapa waktu lalu," terangnya.

Pertimbangan yang digunakan dalam menentukan jabatan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara. Menurutnya jabatan adalah amanah dan tanggung jawab yang dibebankan kepada pegawai negeri sipil.

Untuk itu, hendaknya amanah dan tanggung jawab itu dijalankan dengan sungguh-sungguh. Para pejabat pun diminta untuk terus berlomba mencari inovasi pada bidangnya masing-masing. Dari 55 pejabat itu, 10 diantaranya adalah pejabat pimpinan tinggi pratama.

Pertama, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sarwadi diberi amanah sebagai Kepala BKPSDM dan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ilyas, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Kemudian Sugian Noor yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, serta Taruna Jaya yang sebelumnya Inspektur, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa.

Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa Dibel, berganti posisi sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, sedangkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran sebelumnya yakni Nomo Koesmoyo, kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan.

Selanjutnya, Dadan Supandy yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, kini berganti posisi sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Akhmad Hidayat juga berganti posisi dan kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Tunjarsyah berganti posisi dan menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Kemudian yang terakhir Idham Banan Wijaya Kusumah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik kini menjabat sebagai Camat Seruyan Hilir.