Sebanyak 146 pebulu tangkis bersaing di turnamen kapolda cup open 2019

id polda kalteng,kalimantan tengah,kapolda cup badminton 2019,badminton cup 2019

Sebanyak 146 pebulu tangkis bersaing di turnamen kapolda cup open 2019

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikhwanto (dua dari kiri) memberikan cendra mata kepada pebulu tangkis legendaris Indonesia Ricky Subagja usai membuka kegiatan turnaman batminton kapolda cup turnamen open 2019 di Palangka Raya, Selasa (23/7/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 146 peserta dari satu kota dan 13 kabupaten yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah akan bersaing dalam turnamen batminton kapolda cup open 2019, yang berlangsung di Kota Palangka Raya dari tanggal 23 sampai 27 Juli 2019.

Peserta akan memperebutkan hadian dengan total Rp36 juta terbagi dari berbagai kategori, kata Wakil Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng sekaligus panitia pelaksana turnamen tersebut AKBP Teguh Widodo, Selasa.

"Turnamen bergengsi yang diikuti 146 peserta itu dibuka secara resmi oleh Wakapolda Brigjen Pol Rikhwanto dihelat di GOR Hi-Qua Jalan Semeru Kota Palangka Raya," tambahnya.

Dikatakan seremoni kegiatan tersebut selain dihadiri orang nomor dua di lingkup Polda Kalteng, panitia juga mendatangkan pebulu tangkis  ganda putra legendaris dunia dari Indonesia Ricky Subagja dan rekannya Ricky Karanda Suwardi yang juga pebulu tangkis ganda putra Indonesia yang sering berpasangan dengan Muhammad Ulinnuha.

Baca juga: Penjaringan bibit bulu tangkis muda melalui program Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis

Teguh mengatakan dua pebulutangkis yang sudah memiliki pengalaman malang melintang tersebut, akan bermain di GOR Hi-Qua pada malam hari ini dengan pertandingan menghibur para atlet bulu tangkis yang ada di provinsi berjuluk 'Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila'.

"Semoga dengan adanya turnamen seperti ini geliat para atlet muda kita di Kalteng terus bermunculan, hal ini guna memajukan olahraga bulu tangkis yang selama ini juga digemari masyarakat di daerah setempat," kata mantan Kapolres Bartim itu.

Tujuan kegiatan itu dilaksanakan Polda Kalteng selain mendekatkan diri kepada masyarakat, juga memunculkan bibit baru dalam olahraga di batminton di Kalteng khususnya yang nantinya bisa berlaga di turnamen kanca nasional.

"Turnamen yang melibatkan anak-anak remaja, orang dewasa dan orang tua itu, tidak lain masih dalam rangkaian hari jadi Bhayangkara ke-73 tahun, sebab kegiatan yang gelar adalah kegiatan positif kepada masyarakat," demikian Teguh.

Baca juga: Lee Chong Wei pantas disebut sebagai legenda bulu tangkis

Baca juga: Ucapan salam perpisahan atlet bulu tangkis internasional untuk Lee Chong Wei

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar