BMKG keluarkan peringatan dini Gempa potensi Tsunami di Banten-Bengkulu-Jabar-Lampung

id Gempa potensi Tsunami ,BMKG keluarkan peringatan dini ,Gempa Bumi,BMKG keluarkan peringatan dini Gempa potensi Tsunami di Banten-Bengkulu-Jabar-Lampun

BMKG keluarkan peringatan dini Gempa potensi Tsunami di Banten-Bengkulu-Jabar-Lampung

Warga di Kampung Benteng Kidul, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jabar masih enggan masuk ke rumah pascagempa bumi berkekutan 7,4 SR yang berpusat di Sumur, Banten, Jumat (2/8/2019). (ANTARA/Aditya Rohman)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tsunami untuk Banten, Jawa Barat, Lampung dan Bengkulu, menyusul gempa bumi dengan magnitudo 7,4 berpusat di Sumur, Banten yang terjadi pada Jumat (2/8) pukul 19.03 WIB.

Berdasarkan permodelan BMKG, daerah yang berpotensi tsunami Pandeglang bagian selatan (Banten) dengan status Siaga, Pandeglang Pulau Panaitan status Siaga, Lampung barat pesisir selatan status Siaga.

Sementara yang berstatus Waspada yaitu Pandeglang bagian Utara, Lebak, Tanggamus Pulau Tabuan, Sukabumi Ujung Genteng, Tanggamus bagian timur, Lampung Selatan Kepulauan Krakatau, Lampung Selatan Kepulauan Legundi, Lampung Barat Pesisir tengah, Lampung Barat pesisir Utara, Bengkulu Utara Pulau Enggano.

Status waspada juga diberlakukan di Kaur Bengkulu, Lampung Selatan Kepulauan Sebuku, Bengkulu Selatan, Serang bagian barat dan Seluma.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar