Pembagian laptop dari wali kota untuk kelurahan

id Wali Kota Singkawang,Tjhai Chui Mie ,Pembagian laptop dari wali kota untuk kelurahan

Pembagian laptop dari wali kota untuk kelurahan

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mendistribusikan BMD berupa laptop secara simbolis ke 26 kelurahan (Rudi)

Pontianak (ANTARA) - Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Tjhai Chui Mie mendistribusikan barang milik daerah (BMD) berupa laptop kepada masing-masing kelurahan.

Acara pendistribusian dilaksanakan di Basemen Kantor Wali Kota Singkawang dan dihadiri sebanyak 26 kelurahan se-Kota Singkawang.

"Laptop yang kita distribusikan ini tentu bertujuan untuk menunjang kinerja mereka, sehingga dalam melayani masyarakat bisa lebih cepat lagi," kata Tjhai Chui Mie di Singkawang, Senin.

Dengan pelayanan yang serba cepat, sehingga untuk menuju kota yang Smart City bisa diwujudkan. Tentu dengan IT yang akan dilakukan secara keseluruhan juga akan mengurangi kekeliruan dalam administrasi maupun transparansi, sehingga dapat mengurangi bahkan memberantas terjadinya korupsi.

"Banyak hal yang akan kita lakukan menyangkut anggaran Pemkot Singkawang sebagaimana yang sudah kita rapatkan bersama KPK di Kantor Gubernur pada bulan Mei lalu," ujarnya.

Sehingga, kegiatan seperti ini merupakan salah satu tindaklanjut yang Pemkot Singkawang lakukan, dimana daerah ini diharapkan sudah menerapkan e-planning, e-budgeting dan sebagainya.

"Secara bertahap akan kita lakukan sehingga nanti secara keseluruhan masyarakat bisa mengakses program kerja kita, anggaran kita dipakai untuk dimana, jadi semuanya bisa tahu," ungkapnya.

Kemudian, untuk kelurahan dalam mengurus surat menyuratnya itu diharapkan bisa lebih cepat lagi.

"Jadi ketika masyarakat berurusan tidak lagi mengalami kendala yang lama. Jadi ini kita lakukan untuk meningkatkan percepatan-percepatan dalam pengurusan semua administrasi yang ada di kelurahan," jelasnya.