Prabowo dipastikan hadir pada Kongres PDIP di Bali

id prabowo,ketua umum gerindra,partai gerindra,Prabowo dipastikan hadir pada Kongres PDIP di Bali

Karangan bunga Prabowo di Kongres V PDIP, di Bali. (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dipastikan akan menghadiri Kongres V PDI Perjuangan, di Bali.

"Insya Allah, hari ini pak Prabowo akan menghadiri Kongres PDIP pukul 1 siang di Bali. Tadi malam beliau sudah berangkat ke Bali," kata anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade saat mendatangi kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, Prabowo datang ke Kongres PDIP didampingi oleh dua wakil ketua umumnya, yakni Edhy Prabowo dan Sugiono.

Baca juga: Pertanyakan anggaran pemindahan ibu kota, Politikus Gerindra kirim surat ke presiden

Andre mengaku, dirinya tidak mengetahui secara pasti apakah Prabowo Subianto akan memberikan sambutan pada kongres PDIP itu.

"Itu hanya teknis saja, pihak panitia yang tahu. Yang jelas, Pak Prabowo berkomitmen untuk datang menghadiri undangan dari Bu Mega," kata anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dapil I Sumbar ini.

Hal itu juga kata dia, merupakan komitmen Gerindra sebagai anak bangsa untuk menjaga Indonesia guyub atau rukun dan menjaga Indonesia semakin teduh pasca-Pilpres 2019.

"Saya rasa ini contoh baik yang dilakukan pak Prabowo. Silaturahim antar tokoh bangsa dan tokoh politik harus terus dilakukan agar situasi Indonesia semakin guyub," kata mantan juru bicara BPN Prabowo-Sandi ini.

Baca juga: Megawati 'luluhkan hati' Prabowo dengan politik 'nasi goreng'

Partai Gerindra pun mendukung sepenuhnya langkah Prabowo untuk bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri kongres.

"Ini teladan yang baik bagi bangsa Indonesia. Kompetisi sudah selesai, saatnya kita bersama-sama membangun bangsa baik di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan," ucap Andre.

Prabowo pun mengirimkan karangan bunga yang bertuliskan ucapan selamat atas kesuksesan Kongres V PDI Perjuangan.

Karangan bunga itu terpampang di jalur masuk ke lobi Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, tempat Kongres V PDIP digelar.

Baca juga: Makna ganda dari pertemuan Prabowo-Megawati
Baca juga: Pengamat: Tak etis parpol pendukung Prabowo dukung pemerintahan Jokowi

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar