Kiper Kalteng Putra akui gol yang terjadi akibat kesalahannya

id kalteng putra kalahkan arema,stadion tuah pahoe palangka raya,liga indonesia

Kiper Kalteng Putra akui gol yang terjadi akibat kesalahannya

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (tengah) didampingi kiper tim Davit Ariyanto (kiri) berfoto bersama usai memberikan statemen kepada sejumlah wartawan di Palangka Raya, Rabu (7/8/19) malam. (FOTO ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Gol kedua Arema FC dari Konate Makan yang dilesatkan pada menit ke-82 adalah kesalahan penjaga gawang tuan rumah Kalteng Putra, Davit Ariyanto karena salah mengantisipasi datangnya arah bola pada pertandingan lanjutan Shopee Liga I Indonesia yang dilaksanakan di stadion Tuah Pahoe, Rabu (7/8/19) malam. 

"Gol kedua yang di lakukan tim lawan adalah kesalahan saya, saya tidak bisa mengantisipasi datangnya arah bola sehingga menjadi gol," kata penjaga gawang Kalteng Putra Davit Ariyanto usai pertandingan tersebut. 

Penampilan kiper kedua Kalteng Putra cukup diacungi jempol, meski terlihat seperti gugup saat menghadapi Arema FC dan banyak tangkapan bola-bola bagian atas yang tidak lengket saat ia amankan rebutan dengan pemain lawan.

Baca juga: Kabut Asap Warnai Kemenangan Kalteng Putra atas Arema FC

Beruntung muntahan dari tangkapannya itu, tidak banyak menjadi mala petaka bagi tim yang dibelanya. Karena bola-bola muntahan selalu berhasil di selamatkan, sehingga gawangnya hanya kebobolan dua gol. 

"Kedepannya kesalahan-kesalahan tersebut akan saya perbaiki," katanya. 

Di lokasi yang sama, Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera mengaku sangat spesial dengan kemenangan atas tamunya Arema FC yang notabennya memiliki sejumlah pemain berkualitas. 

Apalagi dengan jumlah gol yang cukup banyak, itu tidak lain atas kerja keras pemain dan dukungan ribuan suporter yang selalu meneriakkan agar gairah permainan tim berlambang burung Enggang Borneo tersebut mendapatkan kemenangan yang cukup bombastis bagi mereka. 

" Ya kemenangan hari ini bagi saya adalah kemenangan yang sangat spesial, karena pemain juga selalu mengikuti instruksi dari tim pelatih," ucap Gomes. 

Baca juga: Kalteng Putra tundukan Singo Edan
 
Pelatih Arema FC Milomir Seslija (tengah) bersama salah satu pemainnya Konate Makan (kiri) menghadiri jumpa pers usai bertanding dengan tuan rumah Kalteng Putra di stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (7/8/19) malam. (FOTO ANTARA/Adi Wibowo)
Sementara itu Pelatih Arema FC menanggapi, dalam pertandingan itu pihaknya sudah tampil secara maksimal. Namun sejumlah puang yang berpotensi menjadi gol sama sekali tidak membuahkan hasil, sehingga skor 4-2 tak berubah. 

"Pertandingan masih panjang dan kami akan fokus kepada pertandingan selanjutnya. Sebenarnya tim kami ingin mendapatkan poin di kandang Kalteng Putra , tetapi beginilah hasilnya," bebernya.

Ditambahkan Konate Makan salah satu pemain 'Singo Edan' sebutan Arema FC, meski tidak diperkuat dua senter bek handal mereka, semua pemain pengantin yang dipercaya pelatih Milomir Seslija sudah sangat bagus menjalankan tugasnya. 

Bahkan sama sekali tidak berpengaruh dengan kekalahan kekalahan tim ini saat menghadapi Kalteng Putra. 

"Selanjutnya kami pemain akan fokus pada pertandingan selanjutnya, semoga hasil positif bisa kami raih dari pertandingan itu," tandas Konate Makan. 

Baca juga: Kalteng Putra unggul atas Arema FC dibabak pertama

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar