Bupati optimis mampu wujudkan Seruyan Sehat

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, pemerintah kabupaten, seruyan sehat, bupati, yulhaidir, uhai, pembangunan, kalteng berkah

Bupati optimis mampu wujudkan Seruyan Sehat

Bupati Seruyan Yulhaidir saat temu ramah dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan pihak terkait lainnya di Kuala Pembuang beberapa waktu lalu. (Foto Protokol Pemkab Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengatakan, dirinya optimis mampu mewujudkan Seruyan Sehat, yakni sejahtera, elok, harmonis, aman serta tenteram, seperti yang diidamkan oleh masyarakat selama ini.

"Melalui kerja keras dan kerja bersama yang diiringi dengan komitmen yang kuat, maka Seruyan Sehat tentu akan terwujud," katanya saat dihubungi dari Kuala Pembuang, Minggu.

Terlebih usia Seruyan yang telah genap 17 tahun beberapa waktu lalu, maka sudah seharusnya pelaksanaan pembangunan bisa terus ditingkatkan, utamanya pada berbagai sektor yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat.

Untuk mewujudkannya, pemkab selalu bersinergi dengan pemprov, sehingga pembangunan terlaksana secara maksimal dan saling melengkapi. Adapun yang menjadi prioritas utama pemprov, yakni pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan serta ekonomi dalam arti luas.

"Kami pun sama, mengutamakan pembangunan yang erat kaitannya dengan kebutuhan masyarakat, seperti halnya pembangunan infrastruktur jalan, serta sarana dan prasarana pelayanan kesehatan maupun pendidikan," jelasnya.

Terentasnya Seruyan dari status daerah atau kabupaten tertinggal baru-baru ini, merupakan bukti dari komitmen kuat pemerintah, agar percepatan pembangunan benar-benar bisa terlaksana ke depannya. Namun capaian itu bukanlah akhir, melainkan awal untuk pihaknya bisa menjadikan Seruyan yang lebih maju.

Pihaknya juga berjanji, tak hanya berfokus pada pembangunan di wilayah perkotaan, namun juga pelosok perdesaan, demi mewujudkan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Seruyan.

"Makanya, kami pun secara rutin melakukan kunjungan kerja ke lapangan, ke berbagai desa atau kelurahan di seluruh kecamatan. Guna menyerap aspirasi pembangunan masyarakat, serta mengetahui sejauh mana pembangunan telah terlaksana," tegas pria yang akrab disapa Uhai tersebut.

Untuk itu, tak henti-hentinya pemkab mengajak masyarakat bisa lebih peduli dan aktif berpartisipasi dalam pembangunan, sesuai kemampuan dan bidangnya masing-masing. Sebab tanpa adanya dukungan masyarakat, maka sulit untuk mewujudkan Seruyan Sehat.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar