Ini harapan pemprov terhadap anggota DPRD terpilih Lamandau

id Pemkab lamandau, nanga bulik, pelantikan, dprd,Legislatif

Ketua Pengadilan Negeri Nanga Bulik Tommy Manik menyematkan pin usai pengucapan sumpah dan janji jabatan di Gedung DPRD Lamandau, Senin, (19/8/2019). (Foto Antara Kalteng/Koko Sulistyo)

Nanga Bulik (ANTARA) - Sebanyak 20 anggota DPRD terpilih hasil pemilu legislatif 2019 Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah resmi dilantik dengan masa jabatan 2019-2024 di ruang sidang, Gedung DPRD setempat di Nanga Bulik, Senin (19/8).

"Anggota DPRD yang resmi dilantik diharapkan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan mampu mengemban amanah," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

Hendaknya pelantikan itu, bisa dijadikan momentum peningkatan kinerja DPRD Lamandau, untuk pengabdian kepada masyarakat. Pihaknya juga mengingatkan, bahwa pemerintah kabupaten dan DPRD merupakan mitra dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan. 

Kontrol dari DPRD juga diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan tetap berjalan dengan baik, benar serta dapat dipertanggungjawabkan. Segala perbedaan pada masa pemilu harus dihilangkan, karena hal itu telah berlalu.

Lebih lanjut ia menyampaikan kepada anggota DPRD Lamandau periode sebelumnya, rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian mereka selama ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi aktif dalam pemilu, juga kepada KPU, jajaran TNI-Polri yang telah melaksanakan pengamanan sehingga pemilu 2019 berjalan sukses dan lancar," jelasnya.

Ketua Sementara DPRD Lamandau Herianto menyampaikan, prosesi peresmian, pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji anggota DPRD periode yang baru sudah terlaksana dengan baik.

Diharapkan kepada partai yang berhak menduduki unsur pimpinan, untuk mempersiapkan nama yang akan diajukan sebagai pimpinan DPRD Lamandau.

Selain Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Riko Porwanto, pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Lamandau masa jabatan 2019-2024, juga dihadiri sejumlah unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama.

Pelantikan dan pengucapan sumpah janji dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Nanga Bulik Tommy Manik. Diharapkan para wakil rakyat tersebut, bisa langsung bekerja dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar