TNI bantu tingkatkan kualitas kesehatan di Barsel

id Pemkab barsel, barito selatan, buntok, tni, keluarga berencana, kb, pelayanan kesehatan, dinkes, dinas kesehatan, bkkbn

Warga antusias mengikuti pelayanan KB dan kesehatan gratis di Buntok, Kamis, (22/8/2019). (Foto Istimewa)

Buntok (ANTARA) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berupaya secara maksimal terlibat dalam pembangunan di Indonesia melalui berbagai sektor berbeda, termasuk di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

"Salah satu yang menjadi perhatian kami, yakni pembangunan di bidang kesehatan," kata Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi di Buntok, Jumat.

Berbagai upaya yang telah dilakukan, diantaranya pelaksanaan pelayanan keluarga berencana (KB) dan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Kegiatan itu, diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Barsel, serta Dinas Kesehatan dan BKKBN Kalteng.

"Kegiatan itu sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan, guna meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, juga untuk mewujudkan sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam membentuk keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera.

“Tujuannya agar semua bisa saling bersinergi dalam membentuk keluarga yang berkualitas sehat dan sejahtera,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, program itu juga untuk mendekatkan program KB kepada masyarakat. Pelayanan KB merupakan bentuk kerja sama antara Pemkab Barsel dengan Kodim 1012 Buntok, bertujuan untuk mencapai atau terlaksananya program tersebut dengan baik.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar