BPJS Ketenagakerjaan manfaatkan lomba sepeda gunung di Palangka Raya sebagai sarana sosialisasi

id Bpjs tk, bpjs ketenagakerjaan, kepesertaan, jaminan sosial, program kesehatan, bpjs kesehatan, palangka raya, kalteng, kalimantan tengah, wali kota,Ke

BPJS Ketenagakerjaan manfaatkan lomba sepeda gunung di Palangka Raya sebagai sarana sosialisasi

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Royyan Huda (kiri) memberikan kartu kepesertaan secara simbolis pada lomba sepeda gunung kepada Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di Palangka Raya, Sabtu, (31/8/2019). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Palangka Raya, Kalimantan Tengah memanfaatkan pelaksanaan lomba sepeda gunung atau mountain bike tingkat nasional yang diselenggarakan pada Sabtu (31/8) untuk melakukan sosialisasi.

"Kegiatan ini kami manfaatkan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat umum, khususnya peserta dan penonton," kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Royyan Huda di Palangka Raya.

Menurutnya lomba sepeda gunung itu sangat strategis, untuk melakukan sosialisasi program yang pihaknya miliki. Sebab peserta yang berpartisipasi sangatlah banyak dan berasal dari berbagai daerah berbeda di luar Palangka Raya.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan itu, berasal dari seluruh kabupaten di Kalteng. Ditambah para peserta yang berasal dari luar Kalteng, diantaranya Kalimantan Selatan hingga Jakarta.

Meski sebagian dari mereka bukan berasal dari daerah yang menjadi wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya, namun hal tersebut bukanlah masalah. Sebab yang terpenting adalah meningkatnya kesadaran dan kepesertaan masyarakat Indonesia dalam program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

"Selain itu, kami juga ingin secara aktif berperan mendukung program dan kegiatan yang pemerintah daerah miliki," ungkapnya kepada ANTARA.

Baca juga: Bupati Gumas serahkan santunan kematian program BPJS-TK

Baca juga: BPJS-TK Cabang Palangka Raya sumbangkan hewan kurban


Untuk itulah, pihaknya berpartisipasi sesuai dengan tugas dan fungsi yang dimiliki, yakni melakukan pemberian perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta, dalam program Jaminan Kecelakaan dan Jaminan Kematian, serta kepada masyarakat pada umumnya yaitu penonton, dalam program Bukan Penerima Upah (BPU) sektor pekerja informal.

Lebih lanjut, Royyan memaparkan, melalui kegiatan itu pihaknya ingin membangun Brand Awareness Institusi BPJS Ketenagakerjaan, agar lebih dikenal luas oleh masyarakat dan dapat diketahui perbedaannya dengan program BPJS Kesehatan.

"Program yang kami miliki, meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) serta Jaminan Pensiun (JP)," jelasnya.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya sasar sektor UMKM melalui jemput bola

Baca juga: Ini cara mudah peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk miliki rumah murah

 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar