14 tim perebutkan piala Bupati Pulang Pisau

id 14 tim perebutkan piala Bupati Pulang Pisau,Sepak bola,Bupati Pulang Pisau,Edy Pratowo

14 tim perebutkan piala Bupati Pulang Pisau

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo menyerahkan Piala Bergilir Bupati Cup XVI kepada Ketua Panitia Runaldhard Wawan. ANTARA/Adi Waskito

Pulang Pisau  (ANTARA) - Sebanyak 14 tim ikut ambil bagian  Turnamen Bupati Cup XVI memperebutkan Piala Bupati Pulang Pisau yang dilaksanakan mulai 3-19 September 2019 di Stadion HM Sanusi.

“Sebanyak 8 tim dari kecamatan dan 6 tim dari klub yang diundang untuk memeriahkan turnamen ini,” jelas Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup XVI Runalhard Wawab di Pulang Pisau, Senin.

Dikatakannya delapan tim kecamatan tersebut adalah Best Sebangau Kuala, Kahayan Hilir Gresek FC, Banama Tingang, Kahayan Tengah, Maliku, Kahayan Kuala dan Jabiren Raya. Sementara klub sepak bola yaitu Adhyaksa FC, Deva 29, Comic FC, Bintang Putra Kapuas, Arwana Raya FC Batola, dan PSJ Kapuas.

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo yang membuka turnamen yang ditandai dengan tendangan bola meminta kepada tim yang bertanding dalam turnamen Bupati Cup XVI ini bisa menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Tidak ada tim kecamatan yang absen dalam turnamen tahunan ini,” kata Edy Pratowo.

Edy Pratowo mengungkapkan dengan 16 kali dilaksanakannya turnamen Bupati Cup di kabupaten setempat menunjukan bahwa pembinaan dan wadah pengembangan olahraga sepak bola telah berjalan cukup baik.

Dia berharap kepesertaan dalam turnamen ini bisa lebih banyak yang ikut berpartisipasi.
Turnamen Bupati Cup XVI ini, kata Edy Pratowo, bisa menjadi tempat untuk menjaring pemain sepakbola yang akan dipersiapkan untuk mengikuti liga 3 Kalimantan Tengah.

Stadion HM Sanusi tempat pelaksanaan turnamen ini terus disempurnakan oleh pemerintah setempat. Tahun ini pagar stadion masih dalam tahap pembangunan. Peningkatan akan terus dilakukan hingga tersedianya fasilitas lintasan lari untuk cabang olahraga atletik.

Pemerintah setempat juga mengharap adanya bantuan dari pihak Kementerian Olahraga melalui Sekjen Pemuda Olahraga (Sesmenpora) saat meninjau pembangunan stadion ini sebelumnya akan berusaha membantu karpet sintentis untuk melengkapi fasilitas di Stadion HM Sanusi.

Pembukaan turnamen Bupati Cup XVI ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir Bupati Cup Pulang Pisau yang sebelumnya diraih Comic FC kepada Bupati H Edy Pratowo diserahkan kembali kepada Ketua Panitia  untuk diperebutkan kembali. Hadir dalam pembukaan, Sekjen Asprov PSSI Kalimantan Tengah H Elbandi Fardian.

Pertandingan Comic FC vs Best Sebangau Kuala menjadi laga pembuka turnamen Bupati XVI yang berakhir imbang dengan skor 0-0. 

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar