Pemain belakang Kalteng Putra 'matikan' penyerang Persebaya

id Kalteng putra, Kalteng putra vs Persebaya, OK Jhon, pelatih Kalteng putra, pemain Kalteng Putra

Pemain belakang Kalteng Putra 'matikan' penyerang Persebaya

Pemain Kalteng Putra O.K Jhon (kiri) dan pelatihnya Gomes de Oliviera (tengah) menghadiri kegiatan jumpa pers jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya yang akan dilaksanakan di stadion Tuah Pahoe besok, (12/9/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Pemain belakang Kalteng Putra FC  Onorionde Kughegbe Jhon alias OK Jhon bersama Rafael Bonfim yakin bakal mampu 'mematikan' pergerakan penyerang asing Persebaya Surabaya bernama Davit Da Silva, saat pertandingan dimulai di stadion Tuah Pahoe, Jumat (13/9/19) malam.

"Pada pertandingan besok saya bersama Rafael akan terus dan bekerja keras menjaga pergerakan penyerang Persebaya Surabaya. Apalagi saya sudah siap untuk bermain lawan tim tamu," kata OK Jhon saat jumpa pers di Palangka Raya, Kamis.

Bagi pria yang telah dinaturalisasi ke Negara Indonesia itu, pertandingan Kalteng Putra dengan Persebaya sangat penting. Hal itulah yang membuat dirinya tak ingin kecolongan dari pemain, khususnya penyerang Persebaya.

Dia mengakui Persebaya merupakan tim sangat bagus, sejumlah pemainnya pun memiliki kualitas mumpuni yang mampu membahayakan jantung pertahanan semua lawannya. Hanya, Persebaya pernah menjadi timnya beberapa tahun, sehingga sangat mengetahui karakteristik permainannya.

"Semua pemain sudah siap bertanding, bahkan kami juga yakin besok bisa mengamankan tiga poin dalam pertandingan tersebut," kata OK Jhon 

Baca juga: Ratusan anggota TNI-Polri siap amankan laga Kalteng Putra melawan Persebaya

Di lokasi yang sama, Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera mengatakan, dalam laga besok dua pemain asing yang baru saja direkrut manajemen Kalteng Putra yakni Takuya Matsunaga dari Jepang dan Eydison Teofilo Soares dari Brazil, kemungkinan besar akan diturunkan.

Bahkan sebelum dilakukan perekrutan kedua pemain tersebut juga sudah mengikuti sesi latihan bersama pemain yang ada di klub berjuluk 'Laskar Isen Mulang' itu.

"Kepercayaan pemain saat ini untuk mengarungi putaran kedua Liga I Indonesia cukup baik. Bahkan mereka siap bertarung untuk meraih kemenangan di kandang sendiri," kata Gomes.

Baca juga: Hadapi putaran kedua, Kalteng Putra boyong dua pemain baru

Baca juga: Hilton Morera berharap perkuat Kalteng Putra