Tujuh fraksi di DPRD Kalteng resmi ditetapkan

id DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalteng,fraksi dprd kalteng,daftar personalia fraksi di dprd kalteng,wakil ketua sementara,Duwel Rawing

Tujuh fraksi di DPRD Kalteng resmi ditetapkan

Sejumlah anggota DPRD Kalteng foto bersama Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya (kedelapan kiri) usai rapat paripurna di gedung DPRD Kalteng, Selasa (17/9/2019). (ANTARA/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - DPRD Kalimantan Tengah dalam rapat paripurna ke-2 masa persidangan I tahun 2019, menetapkan dan mengumumkan bahwa pada masa jabatan 2019-2024, lembaga wakil rakyat itu tersebut ada tujuh fraksi pendukung.

"Penetapan tujuh fraksi itu sesuai surat partai politik yang memiliki kursi, dan telah memenuhi berbagai persyaratan," kata Ketua Sementara DPRD Kalteng Duwel Rawing usai memimpin rapat paripurna di Palangka Raya, Selasa.

Adapun tujuh fraksi pendukung DPRD Kalteng yang ditetapkan itu yakni, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Kemudian, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fraksi Gabungan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS),Perindo dan Hanura (F-G P4H).

"Komposisi dan personalia di masing-masing fraksi pendukung DPRD Kalteng untuk periode 2019-2024 juga sudah ditetapkan," kata Duwel.

Komposisi dan personalia fraksi PDIP yakni, Ketua Freddy Ering, Wakil Ketua Jubair Arifin, Sekretaris Artaban, Bendahara Yulilis, Anggota Duwel Rawing, Wiyatno, Ina Prayawati, Lohing Simon, Andina Thresia Narang, Irawati, Maryani Sabran, dan Ferry Khaidir.

Fraksi Golkar diketuai oleh Abdul Razak, wakil ketua Siti Nafsiah, sekretaris Maruadi, bendahara Sri Neni Trianawati, dan anggota Sudarsono, Sinar Kamala dan Sarwani.

Fraksi Partai Demokrat diketuai oleh HM Sriosako, wakil ketua Heri Santoso, sekretaris Muhajirin, wakilsekretaris Yeni Maria Marselina Kahia dan anggota Jimmy Carter.

Fraksi Partai Nasdem penasehat Faridawaty Darland Atjeh, ketua Bryan Iskandar, wakil ketua Henry, sekretaris Niksen S Bahat, dan anggota Toga Hamonangan Nadeak.

Baca juga: Perlu aksi nyata membantu menanggulangi karhutla, kata legislator Kalteng

Fraksi Gerindra ketua Achmad Rasyid, sekretaris Jainuddin Karim, anggota Kuwu Senilawati, Andayani dan Sugiyarto. Fraksi PKB ketua Purman Jaya, sekretaris Fajar Hariady, anggota Rusita Irma dan Evi Kahayanti.

Fraksi G.P4H diketuai oleh Tomy Irawan Diran, wakil ketua Natalia, sekretaris Sirajul Rahman, bendahara Rizki Amalia Darwan Ali, anggota Sengkon dan Achmad Amur.

"Itu semua komposisi dan personalia di masing-masing fraksi. Semoga dengan telah ditetapkan fraksi dan komposisinya, semua agenda dprd Kalteng bisa berjalan dengan lancar," demikian Duwel.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Kalteng itu didampingi wakil ketua sementara Abdul Razak, dan turut dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, serta sejumlah pejabat lainnya.

Baca juga: Sejumlah PBS diduga sengaja bakar lahan, kata Legislator Kalteng

Baca juga: DPRD Kalteng telah selesai menyusun kode etik untuk periode 2019-2024

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar