Cuaca buruk, Wings Air batalkan penerbangan

id Maskapai Wings Air ,Cuaca buruk, Wings Air batalkan penerbangan,Jambi-Muaro Bungo-Kerinci

Cuaca buruk, Wings Air batalkan penerbangan

Maskapai berbiaya murah. Penumpang memasuki kabin pesawat ATR-72-500 milik maskapai Wings Air di Bandara Udara Naha, Tahuna, Kabupaten kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. (ANTARA FOTO/ADWIT B PRAMONO)

Jambi (ANTARA) - Maskapai Wings Air tujuan Jambi-Muaro Bungo-Kerinci lakukan pembatalan penerbangan karena kondisi cuaca yang tidak bagus.

"Ada yang cancel, Wings Air tujuan Jambi-Muara Bungo-Kerinci tadi sempat delay lalu sekitar jam 11.00 WIB diputuskan cancel (dibatalkan)," kata Elsekutif General Manager Angkasa Pura II M Hendra Irawan di Jambi, Jum'at.

Wings Air memutuskan melakukan pembatalan penerbangan karena kondisi cuaca di daerah tujuan. Tidak diketahui secara pasti cuaca buruk di daerah tujuan disebabkan kabut asap atau hal lainnya.

Namun berdasarkan informasi yang didapat, jarak pandang Bandara Bungo saat itu sekitar 1.500 meter. Dengan jarak pandang tersebut semestinya pesawat dapat melakukan pendaratan, namun perlengkapan pendaratan di Bandara Bungo tidak selengkap di Bandara Sultan Thaha Jambi, maskapai penerbangan tidak ingin mengambil risiko.

"Jadwal penerbangan Wings Air itu pukul 08.55 WIB, sempat delay selama dua jam dan pukul 11.00 WIB diputuskan untuk cancel," kata M Hendra Irawan.

Sementara itu, di Bandara Sultan Thaha aktifitas penerbangan maskapai lainnya berjalan normal. Berdasarkan informasi terakhir, Jum'at (20/9) pada pukul 14.50 WIB, jarak pandang di bandara itu sekitar 3.500 meter. Meski pada pukul 10.00 WIB jarak pandang hanya sekitar 1.000 meter, namun hingga siang jarak pandang terus meningkat.

"Jarang pandang terendah pada pukul 10.00 WIB  tersebut bertahan sekitar satu jam, namun setelah itu terus meningkat," kata Hendra Irawan.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar