Peduli lingkungan, Hotel NEO Palma kurangi penggunaan plastik

id hotel neo palangka raya,manejer hotel neo palangka raya,sampah plastik,gerakan mengurangi sampah plastik,Anthony Sinatra

Peduli lingkungan, Hotel NEO Palma kurangi penggunaan plastik

Manajer Hotel Palma NEO Palangka Raya Anthony Sinatra (kanan) saat berbincang dengan Kepala Biro ANTARA Kalteng Rachmat Hidayat. (ANTARA/Ronny NT)

Palangka Raya (ANTARA) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Hotel NEO Palma Palangka Raya grup Archipelago Internasional, terus berupaya mengurangi penggunaan sampah plastik.

Langkah dan upaya terus dilakukan dengan mengajak para pengunjung hotel yang menginap ataupun tidak agar bersama-sama mengurangi penggunaan sampah plastik, Manajer Hotel Palma NEO Palangka Raya Anthony Sinatra, Jumat (20/9) malam.

"Di momen aniversary Hotel NEO Palma Palangka Raya yang ke empat kali ini, kami pun memiliki tiga program, salah satunya mengajak para pengunjung hotel mengurangi penggunaan plastik," ucapnya.

Anthony mengatakan, hal tersebut dilakukan tidak lain guna memerangi sampah plastik seperti botol, sedotan dan lainnya yang saat ini menjadi permasalahan di setiap kota di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, hotel yang terletak strategis di tengah pusat Kota Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km 1 juga akan mengganti fasilitas seperti bungkus odol, sikat gigi serta tempat minuman tidak dari bahan plastik.

"Nantinya kami akan menggunakan bungkus sabun mandi, shampo serta sikat gigi dari bahan yang mudah hancur. Hal itu tidak lain guna mengurangi sampah plastik yang saat ini menjadi sampah sulit teratasi," bebernya.
 
Manajer Hotel Palma NEO Palangka Raya Anthony Sinatra saat memotong tumpeng pada aniversary ke empat tahun Hotel Neo Palma di Palangka Raya, Jumat (20/9). (Ist)

Baca juga: Perangi plastik, warga desa tukar sampah dengan beras

Pria yang hobi olahraga bola basket tersebut dalam waktu dekat nanti, juga akan membuat kejutan bagi para pengunjung Hotel NEO Palma dengan program penambahan 14 kamar hotel baru, delapan kamar diantaranya adalah room family atau ruangan yang lebih besar dibandingkan kamar biasanya.

"Selain dua program tersebut, saya juga memiliki satu program lagi yang akan kami perkenalkan kepada pengunjung hotel. Hanya saja masih kami rahasiakan dan suatu saat nanti, segera di sosialisasikan ke pada langganan Hotel Neo Palma Palangka Raya," ungkapnya.

Dalam peringatan Aniversary ke empat tahun Hotel Neo Palma Palangka Raya juga menggelar syukuran di ruang restaurant setempat serta membuat berbagai game bahkan pembagian hadian kepada seluruh karyawannya.

Acara tambah seru, para karyawan hotel dalam acara itu menggunakan kostum bertemakan anak sekolahan. Hal tersebut bertujuan agar para karyawan setempat tidak hanya fokus bekerja saja, melainkan menambah keakraban antara pimpinan serta karyawan lainnya.

Baca juga: DLH manfaatkan sampah plastik jadi hiasan

Baca juga: DLH nilai perkembangan bank sampah di Kalteng cukup baik

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar