Hj Mery Rukaini resmi menjabat Ketua DPRD

id ketua dprd barito utara,hj mery rukaini,dprd periode 2019-2024

Hj Mery Rukaini resmi menjabat Ketua DPRD

Bupati Barito Utara Nadalsyah (kiri) menyerahkan palu sidang kepada Ketua DPRD setempat Hj Mery Rukaini di gedung DPRD di Muara Teweh, Senin (23/9/2019). (ANTARA/HO-Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua DPRD Barito Utara, Kalimantan Tengah, Hj Mery Rukaini resmi dilantik bersama Wakil Ketua I Parmana Setiawan dan Wakil Ketua II Sastra Jaya masa jabatan 2019 - 2024 pada rapat paripurna di gedung DPRD setempat di Muara Teweh, Senin.   

Pimpinan DPRD periode lima tahun kedepan ini diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Cipto Hosari Parsaoran Nababan  dan disaksikan Bupati Barito Utara Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Jainal Abidin dan pejabat lainnya.

Pelantikan pimpinan DPRD ini berdasarkan Keputusan Gubnernur Kalimantan Tengah atas nama Presiden RI Nomor :188.44/490/2019 tanggal 19 September 2019.

Usai pelantikan Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini mengajak seluruh anggota DPRD menunjukan disiplin kinerja yang baik serta dapat menjaga marwah lembaga yang terhormat ini dengan aktif menghadiri agenda DPRD, seperti rapat paripurna, rapat pimpinan dan anggota, rapat dengar pendapat dan lainnya.

"Agar lembaga ini mendapat legitimasi dari konstituen, maka diminta kepada seluruh anggota DPRD aagar dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara maksimal dan senantiasa membangun soliditas antar sesama anggota DPRD," kata Mery yang juga menjabat Ketua Partai Demokrat Barito Utara ini.

Disamping itu, kata dia, DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah dituntut agar mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah selaku mitra kerja.

"Sehingga amanah yang dititipkan oleh masyarakat kepada kita dapat terealisasi dalam bentuk program, kegiatan maupun kebijakan yang berpihak kepada masyarakat," kata dia.  

Pimpinan DPRD Barito Utara  ini Hj Mery Rukaini ini dari Partai Demokrat pada periode sebelumnya menjabat Wakil Ketua I, Parmana Setiawan (Partai Kebangkitan Bangsa) dan Sastra Jaya (PDI Perjuangan).