DPRD dukung wacana pengembangan Pantai Sendurian

id Dprd seruyan, kuala pembuang, seruyan, legislatif, legislator, pantai sendurian, objek wisata, pariwisata, alam, pad, wisatawan

DPRD dukung wacana pengembangan Pantai Sendurian

Salah seorang warga sedang berwisata ke Pantai Sendurian, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan beberapa waktu lalu. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kalangan Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mendukung wacana pengembangan objek wisata Pantai Sendurian yang berada di Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Selasa mengatakan, pihaknya siap mendukung jika memang pihak terkait bisa benar-benar serius mengembangkan objek wisata tersebut.

"Pantai Sendurian memang memiliki daya tarik tersendiri sebagai objek wisata, mengingat kondisi pantai serta alam sekitarnya masih sangat terjaga," tuturnya.

Secara kelembagaan, tentu pihaknya sangat mendukung wacana pengembangan objek wisata tersebut, mengingat suasana alam serta pantainya juga sangat indah dan asri.

Bejo mengatakan, wacana pengembangan tersebut, harus disertai dengan perencanaan yang matang terlebih dulu, sehingga nantinya bisa benar-benar terealiasasi secara berkelanjutan.

Jangan sampai pengembangan objek wisata tersebut hanya menjadi kehendak di awal saja, kemudian setelah sudah mulai dikembangkan malah terhenti di tengah jalan.

"Makanya tadi saya bilang, harus dengan perencanaan yang matang, mulai dari target, segala hal teknis dan non teknisnya harus benar-benar dimatangkan dan dikaji, jangan sampai malah terhenti dan akhirnya terbengkalai," ujarnya.

Politisi PAN ini menjelaskan, dari sisi ekonomi memang pengembangan objek wisata tersebut berpotensi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Seruyan, sebab diyakini sangat menarik bagi masyarakat untuk dikunjungi.

"Hanya saja untuk bisa mewujudkannya dan meningkatkan PAD, perlu kerja ekstra guna mengembangkannya, terutama akses jalan sebagai salah satu penunjang utama," ungkapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar