Koyem siap maju sebagai bacagub Kalteng berdasarkan hasil survei

id nadalsyah daftar bacagub kalteng,partai golkar kalten,partai nasdem kalteng,partai demokrat kalteng,pilkada kalteng 2020,koyem daftar pilkada kalteng

Koyem siap maju sebagai bacagub Kalteng berdasarkan hasil survei

Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Nadalsyah (Keempat kanan) mendaftarkan diri sebagai bacagub Kalteng ke DPW Partai Nasdem yang bermarkas di Jalan Adonis Samad Palangka Raya, Senin (7/10/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

...namun sebaliknya jika hasil survei memenuhi harapan saya siap maju demi masyarakat Kalteng
Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah H Nadalsyah yang akrab di sapa H Koyem siap bertarung dalam pemilihan Gubernur Kalteng 2020 apabila hasil survei namanya baik dan bakal bisa memenangkan dalam pesta demokrasi lima tahun sekali itu.

"Kalau hasil survei baik, saya siap akan maju sebagai kandidat pilgub tahun depan," kata Nadalsyah saat mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kalteng sebagai bacalon gubernur di Palangka Raya, Senin.

Dia menegaskan, apabila hasil survei yang dilakukan konsultan partai atau pihak lain terhadap dirinya bagus, maka Bupati Barito Utara itu menyatakan diri siap bertarung habis-habisan dalam bursa pemilihan Gubernur Kalteng.

Baca juga: Koyem siap dipasangkan dengan kader PDIP Kalteng

Namun, meski sudah memiliki enam kursi dari partai yang di milikinya, Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng memilih tidak maju sebagai bacagub Kalteng jika hasil survei menunjukkan hasil tidak sesuai harapan.

Dia menerangkan, untuk maju di pilgub tahun depan ia sudah menentukan perhitungan yang matang, baik dari sisi mental, finansial, jejaring serta hasil survei.

"Kalau hasil survei saya jeblok, jangan kaget saya tidak maju jadi bacalon gubernur, namun sebaliknya jika hasil survei memenuhi harapan saya siap maju demi masyarakat Kalteng," kata Koyem memberikan sambutan di kantor DPD Partai Golkar Kalteng.
 
Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Nadalsyah (Ketiga kiri) mendaftarkan diri sebagai bacagub Kalteng ke DPD Partai Golkar Kalteng yang bermarkas di Kota Palangka Raya, Senin (7/10/19). (ANTARA/Adi Wibowo).
Di lokasi yang sama, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah H  Abdul Razak yang juga kader Partai Golkar yang juga sudah mendaftar di partai berlambang pohon beringin tersebut, sempat ada berbincang empat mata dengan Nadalsyah usai mendaftar.

Keduanya tidak mau menjelaskan apa saja yang menjadi pembahasan kedua bacalon Gubernur Kalteng tersebut kepada awak media. Razak hanya membocorkan bahwa pembahasan empat mata itu hanya membahas bagaimana Kalteng bisa maju.


"Pembahasan kami berdua di dalam ruangan tadi hanya membahas bagaimana caranya Kalteng ini bisa lebih maju serta masyarakatnya sejahtera kedepannya," ungkap calon kuat bacagub Kalteng yang diusung Partai Golkar.

Usai mendaftarkan diri ke DPD Partai Golkar Kalteng di Jalan Imam Bonjol, orang nomor satu di lingkup pemkab Barito Utara tersebut juga mendaftarkan sebagai bacagub Kalteng ke Dewan Pimpinan wilayah Partai Nasdem.

Kehadiran Nadalsyah beserta rombongan juga disambut baik panitia penjaringan bacagub Kalteng serta Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng Faridawati Darlan Atjeh serta menerima berkas pendaftaran bakal bacagub Kalteng yang mendaftar.

"Kami berharap apa yang menjadi keinginan bapak Nadalsyah yang hadir beserta rombongan, bisa dipilih oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem karena yang menentukan nantinya semua adalah pusat bukan DPW," tandasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar