BMKG perkirakan hari ini wilayah Kalteng diguyur hujan ringan

id bmkg,kalteng diperkirakan hujan ringan,peringatan dini bmkg,kalteng

BMKG perkirakan hari ini wilayah Kalteng diguyur hujan ringan

Dokumen - Hujan terjadi dengan intensitas rendah hingga sedang di sejumlah kawasan Kota Palangka Raya, Senin (26/8/2019) pagi. (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sejumlah kota di wilayah Kalimantan Tengah akan diguyur hujan lokal pada Kamis (10/10) siang dan malam hari.

Berdasarkan informasi peringatan dini yang diunggah BMKG dalam laman www.BMKG.go.id, kota yang diperkirakan akan turun hujan ringan seperti Buntok, Kuala Kurun, Muara Teweh, Nanga Bulik, Pangkalan Bun, Puruk Cahu, Sukamara, dan Tamiang Lawang.

Sedangkan untuk wilayah Kalimantan Selatan juga diperkirakan hujan pada hari ini seperti di Barabai, Kotabaru, Paringan dan Tanjung.

Meski demikian, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih berpotensi mudah terjadi di hampir seluruh wilayah Kalteng dan Kalsel sejak Rabu hingga Jumat (11/10).

Potensi kemudahan karhutla terjadi di hampir seluruh Kalsel, sedangkan di Kalteng mudah terjadi hanya di sejumlah wilayah.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar