Belasan tokoh mendaftar ke Nasdem maju di Pilkada Kalteng

id kalimantan tengah,kalteng,pilkada kalteng,nasdem kalteng,ketua nasdem kalteng,faridawaty darland atjeh

Belasan tokoh mendaftar ke Nasdem maju di Pilkada Kalteng

Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh. (ANTARA/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Kalimantan Tengah Faridawaty Darland Atjeh mengaku ada belasan tokoh yang sudah mendaftar kepada pihaknya, agar diusung menjadi calon gubernur maupun wakil gubernur di pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Dari belasan tokohyang  telah mendaftar tersebut ada dari internal kader nasdem maupun kader partai politik lain serta elemen lainnya, kata Faridawaty di Palangka Raya, Senin.

"Ada yang sudah mendaftar, tapi belum mengembalikan formulir, termasuk petahana (Gubernur Kalteng Sugianto Sabran). Tapi memang, masih ada tenggat waktu untuk mengembalikan formulir itu," beber dia.

Partai Nasdem membuka pendaftaran calon gubernur/wakil gubernur Kalteng sampai 23 Oktober 2019. Setelah pendaftaran ditutup, seluruh tokoh yang telah mendaftar tersebut dari tanggal 24 sampai 31 Oktober 2019, diminta untuk memaparkan visi-misi serta strategi dalam memenangkan Pilkada Kalteng tahun 2020.

Perempuan yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kalteng itu mengatakan sekarang ini banyak sekali tokoh di provinsi ini yang potensial maju dan menjadi calon di pilkada tahun 2020. Untuk itu, diperlukan pertimbangan secara matang dan komprehensif dalam memutuskan siapa yang nantinya diusung.

"Kalau untuk Partai Nasdem, saya tegaskan untuk memutuskan siapapun nanti yang diusung, kewenangannya berada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kami hanya menerima pendaftaran," kata Faridawaty.

Dia membenarkan ada sejumlah kader Partai Nasdem, termasuk dirinya yang berpotensi maju di Pilkada Kalteng. Namun, dirinya belum dapat memastikan apakah nantinya DPP Partai Nasdem mengusung kader sendiri atau dari parpol lain.

Ketika ditanya kesiapan dirinya maju dan menjadi calon di Pilkada Kalteng, tidak memberikan jawaban pasti serta hanya menyatakan bahwa sebagai kader harus selalu siap dengan penugasan yang diberikan partai.

Baca juga: Anggaran pilkada akan kembali dibahas, kata Sekda Kalteng

"Kalau DPP Partai Nasdem yang menugaskan, mau tidak mau, suka tidak suka, penugasan tersebut tetap harus dilaksankan. Namun tentunya juga ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, mengingat situasi dan kondisi politik saat ini," demikian Faridawaty.

Adapun sejumlah nama yang telah mendaftar ke partai politik serta berpeluang menjadi calon gubernur/wakil gubernur Kalteng, yakni Sugianto Sabran, Abdul Razak, HM Riban Satia, Nadalsyah, Willy M Yoseph, Marukan, serta sejumlah nama lainnya.

Baca juga: Sugianto-Habib mendaftar sebagai cagub-cawagub ke Golkar dan Demokrat

Baca juga: Ini pertimbangan Razak serius maju di Pilkada Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar