Marukan mendaftar ke Demokrat dan Nasdem maju di Pilkada Kalteng

id Pilkada Kalteng,kalteng,calon di pilkada kalteng,marukan,mantan bupati lamandau,marukan maju di pilkada kalteng

Marukan mendaftar ke Demokrat dan Nasdem maju di Pilkada Kalteng

Marukan (kiri) menyerahkan berkas formulir pendaftaran sebagai cawagub di Pilkada Kalteng 2020 kepada perwakilan pengurus Partai Demokrat Kalteng di Palangka Raya, Senin (14/10/2019). (ANTARA/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Lamandau periode 2008-2013 dan 2013-2018 Marukan, mendaftar ke Partai Demokrat dan Partai Nasdem, agar diusung menjadi calon wakil gubernur dalam pemilihan kepala daerah Kalimantan Tengah pada tahun 2020, Senin.

Keinginan maju di pilkada karena ingin kembali mengabdi dan berkontribusi dalam memajukan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kalteng, kata Marukan saat mendaftar ke Partai Demokrat di Palangka Raya.

"Jadi, saya dengan hati ikhlas dan penuh tanggungjawab datang dan mendaftar ke Partai Demokrat maupun Nasdem sebagai calon wakil gubernur di Pilkada Kalteng tahun 2020," tambahnya.

Pria yang pernah menjabat Sekda Kabupaten Lamandau itu menyatakan siap berpasangan dengan siapapun dalam pilkada tahun 2020. Dirinya bahkan komitmen, setia, loyal dan disiplin terhadap calon gubernur yang memilih menjadi pasanganya di Pilkada.

Baca juga: Belasan tokoh mendaftar ke Nasdem maju di Pilkada Kalteng

Marukan mengatakan dengan kemampuan dan pengalaman pernah menjadi dosen, kepala dinas, sekda dan bupati, siap memberikan sumbangsih pemikiran serta saran yang positif kepada gubernur apabila nantinya dipercaya menjadi wakil gubernur.
Marukan (kiri) menyerahkan berkas formulir pendaftaran sebagai cawagub di Pilkada Kalteng 2020 kepada perwakilan pengurus Partai Nasdem Kalteng di Palangka Raya, Senin (14/10/2019). (ANTARA/Jaya W Manurung) yang

"Tujuan utama saya kan ingin pembangunan di Kalteng semakin maju, dan masyarakatnya sejahtera. Tentunya, keinginan tersebut sejalan dan sesuai dengan gubernur. Dan, saya siap menjalankan tugas yang diberikan," kata dia.

Dia mengaku butuh waktu dan banyak pertimbangan dalam memutuskan maju atau tidak di Pilkada Kalteng. Namun, adanya dorongan dari berbagai pihak dan melihat dinamika serta perkembangan politik Kalteng saat ini, dirinya pun memutuskan maju di Pilkada Kalteng tahun 2020.

"Saya hanya mendaftar ke Partai Demokrat dan Partai Nasdem. Untuk partai lain, melihat perkembangan ke depan. Tapi intinya, saya siap menjadi calon wakil gubernur dan berpasangan dengan siapapun," demikian Marukan.

Baca juga: Sugianto-Habib mendaftar sebagai cagub-cawagub ke Golkar dan Demokrat

Adapun sejumlah nama yang telah mendaftar ke partai politik serta berpeluang menjadi calon gubernur/wakil gubernur Kalteng, yakni Sugianto Sabran, Abdul Razak, HM Riban Satia, Nadalsyah, Willy M Yoseph, Marukan, serta sejumlah nama lainnya.

Baca juga: Koyem siap maju sebagai bacagub Kalteng berdasarkan hasil survei

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar