Anggota DPRD ini gadaikan gaji demi membeli ambulans

id anggota dprd barito utara ,benny siswanto,kpb,ambulans,h benny

Anggota DPRD ini gadaikan gaji demi membeli ambulans

Mobil ambulans yang dikhususkan untuk masyarakat yang kurang mampu di beli oleh salah seorang anggota DPRD Barito Utara. Inset H Benny Siswanto.(Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Barito Utara H Benny Siswanto dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) patut diberikan acungan jempol, pasalnya apa yang ia perbuat sangat jauh berbeda dengan kebanyakan orang dia lakukan selama ini.

Pria yang akrab disapa H Benny itu, rela menggadai gaji yang ia terima sebagai anggota DPRD Barito Utara hanya untuk kepentingan masyarakat dan melayani masyarakat Kabupaten Barito Utara, khususnya di Kecamatan Lahei  dengan membeli mobil ambulans untuk dimanfaatkan masyarakat.

Anggota DPRD Barito Utara yang baru dilantik tersebut, diketahui menggadaikan gaji ke salah satu bank yang ada di Muara Teweh untuk membeli sebuah mobil ambulans. Dimana, mobil ambulans tersebut untuk melayani masyarakat di daerah ini.

"Selama ini saya merasa sangat prihatin kepada masyarakat Barito Utara terutama pada masyarakat yang kurang mampu. Keresahan dan keluhan dari warga yang selama ini terkait mahalnya biaya ambulance yang ada di daerah ini. Saya berinisiatif membeli ambulan ini, uang dari gaji sebagai anggota DPRD dan tujuannya untuk melakani masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Dikatakannya, gaji sebagai anggota DPRD yang digadaikan, selain untuk membeli satu buah mobil ambulans, juga untuk keperluan operasional seperti biaya BBM dan gaji sopir ambulans tersebut.

"Anggaran dana dari pemerintah terbatas, makanya saya berinisiatif untuk membeli sebuah mobil ambulans sekaligus melayani masyarakat tanpa dipungut biaya. Harapan saya, semoga selalu ada terobosan-terobosan baru yang bisa untuk melayani dan membantu masyarakat,” ucapnya.