Pemkab Seruyan terus maksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, dinas kesehatan, pelayanan kesehatan, bakti sosial kesehatan, pelosok, polres

Pemkab Seruyan terus maksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting SIK dan Kepala Dinas Kesehatan Seruyan Mahdiansyah saat melaksanakan bakti sosial kesehatan di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir baru-baru ini. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Mahdiansyah menjelaskan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan secara maksimal kepada seluruh masyarakat.

"Mulai dari ibu hamil, remaja, dewasa dan manula agar selalu memeriksakan kesehatannya pada fasilitas kesehatan yang tersedia. Juga pada kegiatan rutin yang dilakukan puskesmas," jelasnya di Kuala Pembuang, Kamis.

Salah satu upaya yang baru saja pihaknya lakukan, yakni menggelar bakti sosial kesehatan bersama Polres Seruyan. Kegiatan itu dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Pihaknya berharap, kerja sama bersama Polres itu bisa ditindaklanjuti pada masa-masa yang akan datang terhadap Polsek di kecamatan wilayah Seruyan.

Hingga pada akhirnya bersama-sama mampu menyehatkan dan menyadarakan masyarakat bahwa kesehatan itu sangatlah penting.

"Kesehatan itu sangat penting dan merupakan investasi yang tak ternilai. Oleh karenanya sasaran pelayanan kesehatan dilakukan terhadap seluruh lapisan masyarakat," tuturnya.

Pada bakti sosial kesehatan tersebut lebih dari sepuluh petugas, baik dari puskesmas pembantu maupun puskesmas induk ditugaskan.

Sementara itu Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting SIK mengatakan, adanya kegiatan tersebut pihaknya berharap bisa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan hingga wilayah pelosok.

"Masyarakat pun kami minta lebih mengutamakan dan menjaga kesehatannya," ungkapnya.