Kotim berpotensi kembangkan perdagangan dan industri, kata legislator ini

id Kotim berpotensi kembangkan perdagangan dan industri, kata legislator ini,DPRD Kotim,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit,Muhammad Arsyad

Kotim berpotensi kembangkan perdagangan dan industri, kata legislator ini

Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur Muhammad Arsyad. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Muhammad Arsyad menilai daerah mereka mempunyai potensi besar untuk terus maju dalam bidang perekonomian, diantaranya dengan mengembangkan bidang perdagangan dan industri.

"Kita harus bisa membangun Kotawaringin Timur ini lebih baik lagi. Pembangunan dan ekonomi harus merata," kata Arsyad di Sampit, Selasa.

Politisi Partai Golkar yang baru mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati melalui penjaringan bakal calon kepala daerah oleh partainya ini optimistis Kotawaringin Timur bisa lebih maju. Namun untuk mewujudkan itu, pemerintah kabupaten harus melakukan pembenahan dan optimalisasi di berbagai bidang.

Menurut Arsyad, Kotawaringin Timur merupakan daerah yang sangat strategis dengan potensi besar yang dimilikinya. Sumber daya alam yang melimpah dan posisi geografis yang mendukung, membuat banyak potensi yang bisa dikembangkan.

Klaim Kotawaringin Timur sebagai gerbang perekonomian Kalimantan Tengah harus diwujudkan dan terus ditingkatkan. Ini menjadi cita-cita pemerintah daerah dan kepala daerah sejak dulu.

Kotawaringin Timur harus menjadi lokomotif pembangunan Kalimantan Tengah. Kabupaten yang memiliki pelabuhan laut dan bandara ini bisa menjadi pusat ekonomi bisnis perdagangan Kalimantan Tengah yang lebih baik lagi, sesuai cita-cita para pendahulu daerah ini.

"Untuk mewujudkan itu tentu kita harus membangun fasilitas pendukung untuk meningkatkan pelabuhan laut dan bandar udara yang lebih representatif. Pembangunan sumber daya manusia juga sangat penting karena kita harus terus mendorong hadirnya sumber daya manusia yang berkualitas," kata Arsyad.

Baca juga: Legislator Kotim dorong pemkab berdayakan pemuda kembangkan ekonomi kreatif
Baca juga: Legislator Kotim minta masyarakat tidak mudah terprovokasi isu SARA


Politisi yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah ini juga berharap Kotawaringin Timur menjadi pusat industri. Harapan itu karena potensi yang dimiliki juga memang memungkinkan untuk itu.

Pemerintah kabupaten didorong terus memberi kemudahan dan memangkas hambatan birokrasi yang selama ini menjadi kendala bagi investor. Harapannya akan membuat investasi terus meningkat dan membawa dampak positif terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Pimpinan DPRD Kotim dapat mobil dinas baru