Pimpinan DPRD Kotim dapat mobil dinas baru

id Pimpinan DPRD Kotim dapat mobil dinas baru,DPRD Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit,Mobuo dinas

Pimpinan DPRD Kotim dapat mobil dinas baru

Tiga mobil dinas baru untuk unsur pimpinan DPRD Kotawaringin Timur telah ada di tempat parkir Sekretariat DPRD setempat. ANTARA/Istimewa

Sampit (ANTARA) - Pimpinan DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah periode 2019-2024 yang terdiri dari ketua dan dua wakil ketua, mendapat mobil dinas baru untuk kelancaran tugas mereka.

"Mobilnya sudah tiba. Dalam waktu dekat segera kami serahkan. Pengadaannya memang sudah dianggarkan dalam APBD 2019," kata Sekretaris DPRD Kotawaringin Timur Bima Ekawardhana di Sampit, Kamis.

Tiga unsur pimpinan DPRD Kotawaringin Timur periode 2019-2024 terdiri Rinie sebagai Ketua, Rudianur sebagai Wakil Ketua I dan Muhammad Rudini Darwan Ali sebagai Wakil Ketua II. Mereka dilantik pada 1 Oktober 2019 lalu.

Pengadaan mobil dinas untuk pimpinan dewan di masa jabatan baru mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 7 tahun 2006 tentang Standarisasi Sarana dan Prasarana Kerja Pemerintahan.

Sementara itu, dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 11 tahun 2007 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 7 tahun 2006 tentang Standarisasi Sarana dan Prasarana Kerja Pemerintahan disebutkan bahwa mobil dinas Ketua DPRD bisa berupa sedan dan minibus dengan kapasitas maksimal 2.500 cc, sedangkan untuk Wakil Ketua DPRD bisa berupa sedan dan minibus dengan kapasitas maksimal 2.200 cc.

Mobil dinas baru untuk Ketua DPRD Kotawaringin Timur dipilih jenis Toyota Fortuner VRZ dan jenis TRD Sport untuk Wakil Ketua DPRD. Saat ini tiga mobil baru tersebut sudah ada di parkiran kantor DPRD setempat. 

Jenis mobil itu dipilih karena sesuai dengan kondisi geografis Kotawaringin Timur, sedangkan mobil dinas yang digunakan unsur pimpinan dewan periode sebelumnya akan diserahkan kembali kepada pemerintah daerah. 

Baca juga: Legislator Kotim dorong pesantren tingkatkan peran
Baca juga: Organisasi kepemudaan kurang diperhatikan, KNPI datangi DPRD Kotim


Mobil dinas tersebut diharapkan dapat memperlancar tugas ketiga unsur pimpinan tersebut. Harapannya, dampaknya akan positif terhadap kinerja pimpinan lembaga wakil rakyat tersebut dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Pembelian tiga mobil baru itu menelan biaya sekitar Rp1,8 miliar. Pembelian tiga mobil dinas tersebut memang sudah direncanakan dan saat ini sudah direalisasikan.

Pengadaan mobil tersebut melalui distributor resmi yang telah ditunjuk pemerintah daerah. Prosesnya dilakukan sesuai aturan yang telah ditetapkan melalui sistem e-purchasing atau pembelian barang melalui sistem katalog elektronik.

"Jenis mobilnya sesuai kebutuhan di Kotawaringin Timur yang wilayahnya luas dan medan cukup berat. Mudah-mudahan ini membuat kinerja unsur pimpinan DPRD Kotawaringin Timur semakin meningkat," demikian Bima.

Baca juga: Legislator Kotim minta kepala desa dampingi penyelesaian sengketa lahan warga

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar