Erick Thohir sudah kantongi nama Dirut baru Bank Mandiri

id Erick thohir,Dirut baru Bank Mandiri,Erick Thohir sudah kantongi nama Dirut baru Bank Mandiri

Erick Thohir sudah kantongi nama Dirut baru Bank Mandiri

Menteri BUMN Erick Thohir usai rapat koordinasi di Kementerian PUPR di Jakarta, Sabtu (26/10/2019). ANTARA/Indra Arief Pribadi/am.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku telah mengantongi nama calon Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang baru untuk menggantikan Kartika Wirjoatmodjo yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN.

“Oh kalau Bank Mandiri sudah (ada nama calonnya),” katanya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu.

Meskipun Erick masih enggan menyebutkan nama calon Dirut Bank Mandiri tersebut, namun ia memastikan bahwa kandidat yang akan mengisi posisi itu merupakan orang internal Bank Mandiri.

“Yang pasti bekas lulusan atau masih orang Mandiri,” ujarnya.

Baca juga: Erick Thohir kunjungi kantor Anies dengan jalan kaki

Sementara itu, ia menuturkan untuk nama pengganti Dirut PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) atau MIND ID yang baru belum ditentukan. Dirut Inalum sebelumnya dijabat oleh Budi Gunadi Sadikin yang kini juga menjadi Wamen BUMN.

“Kalau Inalum belum ya,” ujarnya.

Sebelumnya pada Senin (28/10), Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan bahwa posisi Dirut segera ditentukan pada Desember 2019 dan sekarang kepemimpinannya dipegang oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman Arif Arianto

Baca juga: Gebrakan pertama yang dilakukan Menteri BUMN bersama empat menteri lain

Rohan menuturkan, Sulaiman Arif Arianto mengemban tugas tersebut hingga tiga bulan ke depan sesuai dengan aturan anggaran dasar atau anggaran dasar rumah tangga (AD/ART).

"Saya dengarnya sebelum Desember (ditentukan dirut baru). Pak menteri (BUMN) katakan Desember sudah ada. Terakhir 23 Januari 2020 karena maksimal 90 hari per kosongnya hari Jumat kemarin,” katanya di Plaza Mandiri, Jakarta.

Baca juga: Tiga sahamnya langsung merosot, setelah Erick Thohir dilantik

Baca juga: Erick Thohir akui belum pikirkan posisi untuk menteri

Baca juga: Erick Thohir: Dunia internasional akui dan apresiasi pemilu kita