Juergen Klopp sebut Martinelli sebagai 'pemain berbakat abad ini'

id Martinelli ,Juergen Klopp,Juergen Klopp sebut Martinelli sebagai 'pemain berbakat abad ini'

Juergen Klopp sebut Martinelli sebagai 'pemain berbakat abad ini'

Pemain Liverpool Joe Gomez dan Neco Williams berebut bola dengan pemain Arsenal Gabriel Martinelli pada pertandingan babak keempat Piala Liga Inggris (Piala Carabao) di Anfield, Liverpool, Kamis (31/10/2019) dini hari. Liverpool memenangi pertandingan melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 5-5. ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Yates/pras.

Jakarta (ANTARA) - Juergen Klopp membuktikan diri sebagai sosok yang tidak kikir melontarkan pujian. Buktinya, ia menyebut striker Arsenal Gabriel Martinelli sebagai "pemain berbakat abad ini".

Martinelli yang masih berusia 18 tahun mampu mencetak dua gol saat Arsenal melawan Liverpool dalam ajang Piala Carrabao yang dihelat di Stadion Anfield pada Rabu pekan ini.

Klopp memandang bahwa penampilan striker Arsenal Martinelli sungguh mengesankan saat berlaga di Anfield.

Martinelli bergabung dengan The Gunners dari Ituano selama musim panas ini. Ia mencetak dua gol saat Arsenal bermain imbang 5-5 dengan Liverpool. Akhirnya The Reds menang dalam adu penalti, dan berhak melawan Aston Villa di babak perempat final.

Selama ditangani pelatih Unai Emery, tercatat bahwa Martinelli mengoleksi tujuh gol.

Klopp menurunkan sederet pemain muda Liverpool, dan ia melontarkan pujian kepada Martinelli serta menyebutnya sebagai "pemain berbakat abad ini".

Baca juga: Peluang Steven Gerrard gantikan Juergen Klopp di Liverpool

"Sepp van den Berg menunjukkan permainan luar biasa," kata bos The Reds kepada Liverpoolfc.com.

"Mereka benar-benar hebat. Usia Martinelli hampir sama dengan dia (van den Berg), hanya saja ia memiliki bakat abad ini. Ia striker yang luar biasa."

"Anda memang memiliki Mesut Oezil dan Willock yang mencetak gol dengan indah bagi Arsenal. Kami mengawal mereka, dan kami kerapkali kehilangan bola yang membuat keadaan makin sulit bagi kami."

Bek Belanda Van den Berg, 17 tahun, merupakan salah satu dari lima debutan kubu Anfield. Ia turun bersama Harvey Elliott yang berusia 16 tahun, Rhian Brewster, Neco Williams, dan kiper Kelleher.

Para pemain muda asuhan Klopp membuktikan diri sebagai skuad yang produktif mencetak gol, salah satunya mampu mengeksekusi tendangan penalti dengan baik.

Baca juga: Mourinho angkat bicara atas pernyataan Klopp terkait laga MU vs Liverpool

Klopp juga menyoroti performa Kelleher yang mampu melakukan beberapa kali aksi penyelamatan, terlebih saat keluar dari krisis drama adu penalti.

"Anak-anak muda bermain sungguh luar biasa. Saya senang melihat mereka begitu bersemangat. Ini merupakan pengalaman berarti bagi mereka saat berlaga di Anfield," kata Klopp sebagaimana dikutip dari laman mirror.

Baca juga: Usai main imbang dengan MU, Klopp kritik sistem VAR 'tak masuk akal'

Baca juga: Kemarahan Klopp melihat Salah cedera

Baca juga: Juergen Klopp didesak rekrut Takumi Minamino

 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar