Pemkab Seruyan tingkatkan pembangunan wilayah perdesaan

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, kalteng, kalimantan tengah, iswanti, pembangunan, perdesaan, jalan, jembatan, infrastruktur

Pemkab Seruyan tingkatkan pembangunan wilayah perdesaan

Wakil Bupati Seruyan Iswanti (kanan bawah) saat memungut sampah di Kawasan Wisata Sei Bakau baru-baru ini. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Guna menanggulangi kesenjangan antara wilayah di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, perlu adanya peningkatan serta percepatan pembangunan desa terutama infrastruktur jalan dan jembatan di bagian hulu untuk membuka akses perekonomian masyarakat.

Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat dihubungi dari Kuala Pembuang, Selasa mengatakan, hal itu bertujuan untuk mempercepat pembangunan perdesaan terutama desa-desa terpencil dan tertinggal. Hingga pada akhirnya, kesejahteraan masyarakat desa yang berada di daerah tersebut bisa turut meningkat.

"Pembangunan perdeaaan sekarang yang masih kurang seperti infrastruktur jalan dan jembatan, serta bangunan lain. Hal tersebut dilakukan untuk membuka akses perekonomian antar kecamatan dan desa," katanya.

Menurutnya, pembangunan jalan dan jembatan di perdesaan tidak hanya untuk memudahkan masyarakat saat melakukan perjalanan, tapi juga mendorong berkembangnya industri pariwisata maupun usaha-usaha lokal.

Disebutkannya masih banyak tempat-tempat wisata dan usaha-usaha lokal yang memiliki akses jalan yang sulit dilalui, sehingga pengunjung dan wisatawan masih merasa ragu untuk berkunjung.

"Jika pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan bisa dilakasanakan, tentu akan banyak dampak positifnya untuk masyarakat Seruyan," ungkapnya.

Hanya saja untuk merealisasikannya harus dilakukan secara bertahap, sebab anggaran yang dimiliki tentu terbatas. Namun pihaknya berjanji untuk mewujudkan pembangunan yang merata di Seruyan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar