Pentingnya menghargai jasa pahlawan, kata Ketua DPRD Seruyan

id Dprd seruyan, seruyan, kuala pembuang, zuli eko, hari pahlawan

Pentingnya menghargai jasa pahlawan, kata Ketua DPRD Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat menyerahkan bingkisan kepada ahli waris veteran, Kuala Pembuang, Minggu, (10/11/2019). ​​​​​​​ (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo menilai semangat dan rasa peduli masyarakat kepada jasa para pahlawan masih cukup tinggi.

"Setiap memperingati hari pahlawan, rasa menghargai masyarakat terhadap para pejuang masih luar biasa. Hal seperti ini memang seharusnya dilakukan, karena jasa para pahlawan sangatlah besar," tegasnya di Kuala Pembuang, Minggu.

Menurutnya, selain rasa peduli kepada jasa para pahlawan, semua pihak juga perlu melakukan hal-hal positif lainnya berupa kegiatan sosial. Masyarakat yang seperti itulah yang disebut pahlawan masa kini.

Karena kemerdekaan yang telah direbut oleh para pahlawan terdahulu, harus diisi dengan berbagai kegiatan positif dalam rangka mewujudkan pembangunan yang lebih baik dari waktu ke waktu.

"Selain itu masyarakat juga diharapakan bisa menjaga keutuhan negeri ini, saling hormat menghormati antar sesama dan menjaga kerukunan sesama," ungkapnya.

Untuk itu, diperlukan toleransi antar sesama di tengah ragam perbedaan. Masyarakat pun diimbau untuk tidak mudah percaya terhadap berbagai informasi yang bersifat provokatif, sebab bisa saja itu merupakan hoax.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar