OPD Barito Utara diminta maksimalkan penerimaan PAD

id evaluasi pad barito utara,realisasi pad sampai oktober,pad barut

OPD Barito Utara diminta maksimalkan penerimaan PAD

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra (kiri) memimpin rapat evaluasi penerimaan PAD semester II daerah setempat didampingi Sekda H Jainal Abidin (tengah) dan Plt Kepala BPPD H Dharma Rayadi di Muara Teweh, Senin (11/11/2019) ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut.

Muara Teweh (ANTARA) - Para organisasi perangkat daerah di Kabupaten Barito Utara di minta memaksimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang merupakan salah satu penunjang biaya pembangunan daerah.

"Dalam rangka meningkatkan PAD, para perangkat daerah diharapkan dapat menggali dan mengintensifkan penerimaan pendapatan yang telah ditetapkan," kata Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra saat memimpin rapat evaluasi penerimaan PAD semester II daerah setempat di Muara Teweh, Senin.

Rapat evaluasi penerimaan PAD semester II itu juga dihadiri Sekretaris Daerah H Jainal Abidin dan Plt Kepala Badan  Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) H Dharma Rayadi.

Menurut dia, dengan meningkatnya penerimaan PAD yang dikelola masing-masing perangkat daerah ini diharapkan dapat menyukseskan pembangunan sesuai prioritas pembangunan infrastruktur  di daerah ini yang merupakan program Bupati H Nadalsyah.

Selain itu, kata dia, para kepala perangkat daerah diharapkan dapat membuat inovasi-inovasi guna meningkatkan PAD. 

"Pesan dari bupati bahwa semua perangkat daerah dapat melakukan pendataan, agar data yang dimiliki khususnya data dari potensi PAD merupakan data terkini serta kevalidan data khususnya potensi yang dapat dijadikan sumber PAD," kata  Sugianto mengakhiri pesan Bupati.

Sementara Sekretaris Daerah H Jainal Abidin mengatakan kontribusi PAD terhadap pendapatan daerah harus selalu ditingkatkan. 

"Saya harapkan agar para perangkat daerah lebih aktif dalam meningkatkan PAD, terlebih pada  2020 mendatang target PAD meningkat," ujarnya.

Plt Kepala BPPD H Dharma Rayadi menyampaikan bahwa untuk capaian realisasi PAD Kabupaten Barito Utara per Oktober telah mencapai 77 persen. 

"Semoga di akhir tahun, target pencapaian PAD dapat terealisasi," katanya optimistis.