Pengimbasan PTK Paud dan Dikmas di Seruyan menuai respon positif

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, tenaga pendidik, pendidik, dinas pendidikan, pengimbas, generasi muda, pelajar, siswa

Pengimbasan PTK Paud dan Dikmas di Seruyan menuai respon positif

Kepala Dinas Pendidikan Seruyan Masrohim menyampaikan sambutan pada kegiatan Pengimbasan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Paud dan Dikmas di Kuala Pembuang, Rabu, (13/11/2019). (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pengimbasan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Paud dan Dikmas di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang disambut baik pemerintah daerah.

"Pengiriman PTK keluar negeri sebagai apresiasi atas dedikasi dan pengabdian, guna meningkatkan kompetensi PTK yang penuh tanggung jawab serta memiliki prestasi dalam melaksanakan tugas," kata Kepala Dinas Pendidikan Seruyan Masrohim di Kuala Pembuang, Rabu.

Lanjutnya, PTK yang telah dikirim mengikuti pelatihan adalah mereka yang telah lulus seleksi secara berjenjang dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional, baik sekolah formal maupun non formal.

Menurutnya, kegiatan itu sebagai upaya memacu dan menyiapkan tenaga pendidik yang profesional. Hingga pada akhirnya mampu mendidik generasi muda yang memiliki daya saing dan berkualitas.

"Karena hal tersebut merupakan kunci utama dalam peningkatan kualitas peserta didik, terutama dalam peningkatan karakteristik bangsa," ungkapnya.

Ditambahkannya, bagi peserta pengimbas diharapkan terus meningkatkan kualitas lembaganya masing-masing, salah satunya melalui akreditasi sebagai lembaga. Apabila sudah terakreditasi, tentunya akan banyak hal yang bisa dilakukan kedepannya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar