Sekretariat DPRD Seruyan kunjungi DPRD Kotim

id Sekretariat DPRD Seruyan kunjungi DPRD Kotim,Waktu,APBD

Sekretariat DPRD Seruyan kunjungi DPRD Kotim

Suasana keakraban tercipta saat tim dari Sekretariat DPRD Seruyan studi banding ke DPRD Kotawaringin Timur, Kamis (14/11/2019).  (Sekretariat DPRD Seruyan kunjungi DPRD Kotim, Waktu,)

Sampit (ANTARA) - Sekretariat DPRD Kabupaten Seruyan berkunjung ke DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah untuk berkonsultasi terkait masalah perundang-undangan.

"Kami melaksanakan kunjungan kerja dalam daerah. Kali ini kami memilih Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai pilihan untuk menggali berbagai informasi," Kasubbag Fasilitasi Penganggaran Sekretariat DPRD Seruyan, Hendra saat di gedung DPRD Kotawaringin Timur di Sampit, Kamis.

DPRD Kotawaringin Timur dinilai bisa menjadi contoh bagi DPRD Seruyan dalam banyak hal. Untuk itulah mereka memilih studi tiru itu cukup ke DPRD Kotawaringin Timur, apalagi jaraknya cukup dekat sehingga dirasa lebih efektif dan efisien.

Hendra datang didampingi sejumlah rekannya di Sekretariat DPRD Seruyan. Mereka diterima Kasubbag Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kotawaringin Timur, Indah Rusmini.

Pertemuan berlangsung dalam suasana akrab. Diskusi dan saling berbagi informasi pun terjadi antar pegawai sekretariat DPRD dua kabupaten bertetangga ini.

"Kunjungan kerja kali ini untuk melakukan studi banding terkait sejumlah tugas dan fungsi DPRD. Semoga apa yang kami dapatkan dalam kunjungan ini bisa menjadi bahan dan bermanfaat untuk kami dalam melaksanakan tugas," harap Hendra.

Sementara itu, Kasubbag Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kotawaringin Timur, Indah Rusmini mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan tersebut. Pihaknya pun dengan senang hati berbagi informasi dan pengetahuan terkait tugas dan tanggung jawab yang sama-sama mereka jalankan meski di daerah berbeda.

Saling berbagai informasi ini sudah seharusnya dilakukan agar sesama pegawai Sekretariat DPRD bisa menjalankan tugas dengan baik. Kegiatan itu juga menjadi pembuka komunikasi sekretariat DPRD kedua daerah sehingga lebih mudah saling membantu jika ada kendala.

Dijelaskannya, kunjungan pihak Sekretariat DPRD Seruyan tersebut untuk berkonsultasi dan koordinasi terkait teknis penyusunan peraturan daerah inisiatif DPRD Kotawaringin Timur. Selain itu terkait teknis pembagian kinerja atau tugas notulen rapat dalam pembahasan RAPBD tahun anggaran 2020 antara Komisi dan mitra kerjanya.

"Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan terkait informasi-informasi nanti dapat bermanfaat bagi kita semua," demikian Indah Rusmini.

Baca juga: Pengalaman di birokrasi membuat Halikinnor yakin bisa memajukan Kotim
Baca juga: Pengusaha kembangkan jagung berskala besar di Kotim
Baca juga: Pengalaman di birokrasi membuat Halikinnor yakin bisa memajukan Kotim

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar