Jembatan penghubung Sukamara-Kalbar dibangun, ini pesan DPRD Kalteng

id kalteng,kalimantan tengah,DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalteng,Anggota DPRD Kalteng,Sugiyarto,Jembatan Jelai

Jembatan penghubung Sukamara-Kalbar dibangun, ini pesan DPRD Kalteng

Anggota DPRD Kalteng Sugiyarto. (ANTARA/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kalimantan Tengah Sugiyarto mendukung dan mengapresiasi langkah pemerintah provinsi untuk melanjutkan pembangunan jembatan Jelai, yang menghubungkan Kabupaten Sukamara dengan Kalimantan Barat.

Keberadaan jembatan yang tidak sepenuhnya terbangun dan belum adanya jalan ke arah wilayah Kalbar itu sebenarnya dapat membantu aktivitas perekonomian masyarakat sekitar, kata Sugiyarto di Palangka Raya, kemarin.

"Jadi, kalau Pemprov Kalteng ingin melanjutkan pembangunan jembatan itu, dan Pemprov Kalbar juga akan membangun jalan, ya tentunya sangat baik. Kami sangat mengapresiasinya," ucapnya.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara itu mengaku sudah pernah melihat langsung kondisi Jembatan Jelai tersebut, dan menanyakan kepada masyarakat sekitar terkait manfaatnya bagi wilayah setempat.

Baca juga: Pengobatan buruh tak dibayar, Disnakertrans diminta turun tangan

Dia mengatakan masyarakat sekitar memang mengharapkan pembangunan Jembatan Jelai itu dilanjutkan. Dan, Pemprov Kalbar juga membuat dan membangun jalan ke arah jembatan tersebut.

"Sekarang ini kan sama-sama ingin membangun. Pemprov Kalteng melanjutkan pembangunan jembatan, pemprov Kalbar pun melakukan hal yang sama. Itu langkah yang baik dan harus didukung," kata Sugiyarto.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng Shalahuddin menyatakan, kelanjutan pembangunan Jembatan Jelai menghubungkan Sukamara dan Kalbar akan direalisasikan pada 2020.

Dia mengatakan Pemprov Kalteng pun telah berkoordinasi dengan pihak Pemprov Kalbar, agar bersama-sama meningkatkan pembangunan Jembatan Jelai, dan menyediakan anggaran senilai Rp20 miliar yang berasal dari APBD masing-masing.

"Untuk progres peningkatan pembangunan Jembatan  sendiri akan dimulai pada  Januari dan ditargetkan selesai pada  Desember  2020 mendatang," demikian Shalahuddin.

Baca juga: Komisi II DPRD Kalteng cek realisasi CSR di Kotim

Baca juga: DPRD Kalteng siap terlibat aktif tingkatkan SDM Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar